Unit Reskrim Polsek Sumbersari Tangkap Pelaku Pencurian Hp Di Dashboard Motor

Onlinebuser.com, Jember – Modus operandi kejahatan dengan mengintai barang berharga milik korban yang ditaruh di dashboard motor kembali terjadi di sekitar Toko buah Jl. Jawa Kelurahan / Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember senin (10/12/ 2018, sekitar jam 23.30 Wib.

Tersangka dengan inisial M (36) tahun, Pekerjaan sebagai sopir mengetahui ada sepeda motor Yamaha Mio soul, yang di dashboard depan sebelah kiri ada sebuah Hand Phone (HP) merk Advan.

Tersangka mengambilnya dan diletakkan di saku celana sebelah kanan, kemudian berpura pura membeli ke tempat jualan buah, akan tetapi tidak membeli hanya mengelabuhi saja supaya tidak ketahuan.

Korban yang berinisial ARD (31) tahun, mengetahui HPnya hilang / di curi dan segera melaporkan ke Polsek Sumbersari.

Kapolsek Kompol Faruk Mustafa Kamil, Amd., melalui Panit Reskrim dan anggota opsnal melakukan Lidik dan Pengumpulan Baket, di dapati ada CCTV yang merekam Tersangka saat melakukan aksinya untuk lakukan Pencurian, kemudian observasi secara seksama dan valid (A1) maka di lakukan Penangkapan Tersangka di rumahnya Jl. Karimata No.93 Kelurahan /Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember,” ungkapnya.

Tersangka dan barang bukti kami amankan ke Polsek Sumbersari untuk proses hukum selanjutnya.

Tersangka kami kenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 5 tahun penjara.

Liputan/Rilis: (M. Roby)
Publish : Baraboy

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!