Tim Gabungan TNI Basarnas dan Masyarakat Melakukan Pencarian Korban di Bawah Reruntuhan Setelah di Terjang Ombak di Wilayah Way Muli

Onlinebuser.com, Lampung  – Masyarakat kalianda berduka, gelombang tinggi yang terjadi di pesisir laut menyebabkan beberapa wilayah di kecamatan kalianda dan raja basa mengalami kerusakan. Kejadian gelombang tinggi di wilayah pesisir laut kecamatan kalianda dan raja basa terjadi sekitar pukul 21.23 WIB sabtu malam, kejadian gelombang tinggi pesisir pantai di lampung selatan di perkirakan karena erupsi anak gunung krakatau. menurut informasi, kejadian tersebut saat ini telah menelan korban 8 warga meninggal dunia dan 53 luka-luka aparat gabungan pun terus melakukan pencarian.

Menurut keterangan asep hanafi salah satu warga kalianda menerangkan bahwa pada saat sebelum kejadian dirinya sedang berada diseputaran dermaga BOM kalianda, secara tiba-tiba tanpa ada tanda apapun air laut meluap ke permukaan sehingga masyarakat berhamburan untuk menyelamatkan diri ke dataran yang lebih tinggi. Bupati lampung selatan Nanang Ermanto saat berkunjung ke lokasi kejadian menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten lampung selatan akan membantu warga yang terkena dampak gelombang tinggi di pesisir laut lampung selatan dan akan menyiapkan segala sesuatu yang di butuhkan oleh warga, Nanang Ermanto juga menghimbau kepada warga untuk tetap tenang dan selalu waspada. Pada minggu pagi terlihat beberapa warga yang membawa sanak keluarganya untuk mencari daerah tinggi ke arah gunung raja basa tepatnya ke arah desa sumur kumbang kec. Kalianda, hal terebut di karenakan mereka kawatir terjadi kembali gelombang tinggi susulan di wilayah pesisir laut selat sunda.

 

 

 

Liputan Rilis: didik prastawan
Editor : Nofri

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!