TABRAK LARI MERUPAKAN LANGKAH DAN TINDAKAN YANG TIDAK TERPUJI DAN MELAWAN HUKUM

Onlinebuser.com, Jepara – Jalan Desa Kaligede Kecapi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, merupakan Jalan utama / alternatif yang menghubungkan Kecamatan Batealit, Desa Bringin, Desa Lebak Pakis aji, kondisi lalulintas 1 kali 24 jam cukup ramai

Korban tabrak lari atas nama, Ibu Barini (79) tahun, asal Desa Kaligede Rt. 16 / Rw. 03, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, oleh sebuah mobil Truk dengan Nopol K 1795 CL yang di kemudikan pelaku AS, yang hendak melaksanakan takziyah ke Keluarga Almarhum Nuril Mustofa Rt. 17 / Rw. 03 yang tidak jauh dari TKP, sehingga mengakibatkan koban diduga luka di bagian dalam kepala, sebagian tubuh korban lecet dan memar, dan langsung di larikan ke Rs. RA. Kartini Jepara, hingga sampai saat ini masih di rawat dan belum bisa di bawa pulang oleh keluarganya. Minggu (10/02/2019).

Namun sayang sekali pengemudi truk tersebut tidak menolong korban, justru kabur melarikan diri ke arah kota Jepara.

Atas kejelian dan kewaspadaan Warga Desa tersebut yang mengaku bernama Dinot, Jono dan Bari, dengan cepat berkordinasi dengan Babinkamtibmas Polsek Tahunan ambil sikap mengejar Truk dengan Nopol K 1795 CL, hingga sekitar 6 km jauhnya, tepatnya di depan SD Negeri 2 Kecapi, berhasil di hentikan warga Kaligede yang mengejarnya,

Dengan cara dan bahasa yang baik, pengemudi bersedia memutar balik truknya kembali ke TKP.

Langkah yang di ambil Babinkamtibmas Desa kecapi, bapak Edi dari Polsek Tahunan Jepara melakukan penyelidikan awal dan berdasarkan keterangan saksi-saksi yang ada di sekitar TKP telah memberikan keterangan bahwa mobil yang menabrak Ibu Barini tersebut melarikan diri, sehingga barang bukti truk beserta pengemudinya di amankan di Polres Jepara.

Penanganan selanjutnya di lakukan oleh Polres Jepara Jawa Tengah dan warga masyarakat Kaligede Kecapi mengucapkan terimakasih yang tak terhingga, yang mana sebagian warga ada yang sangat peka dan peduli tentang adanya informasi tabrak lari, sehingga dengan cepat berkordinasi dengan Babinkamtibmas Polsek Tahunan berupaya melakukan pengejaran dan upaya pengejaran tersebut berhasil dilakukan tanpa menimbulkan dampak.

Pengakuan pengemudi saat di tanya oleh awak media, bahwa pengemudi tersebut ketakutan takut di keroyok masa.

Semoga dalam proses selanjutnya berjalan dengan lancar dan tidak menimbulkan dampak negatif terhadap siapapun serta kedua belah pihak yang bermasalah di harapkan saling menyadari dan tidak selisih paham. Kata bapak Ngatno (Kamituwo) pejabat kantor Desa Kecapi Tahunan, Jepara yang kebetulan rumahnya dekat TKP.

Liputan/Rilis: (Supani,Culeng)
Publish : Baraboy

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!