Seluruh Anggota Polres Katingan mengikuti Upacara Bendera Hari kesadaran nasional

Onlinebuser.Com, Kasongan – Polres Katingan – Waka Polres Katingan Kompol OK. Azhar, S.E., memimpin pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Kesadaran Nasional tahun di lapangan apel Polres Katingan yang diikuti oleh Pejabat Utama, Perwira dan seluruh anggota Polres Katingan. Senin (17/12/2018) pikul 07.00 Wib.

Dalam sambutannya Waka Polres Katingan menyampaikan bahwa Upacara Bendera dalam rangka Kesadaran Nasional rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya, upacara tersebut dimaksudkan untuk mengenang jasa para Pahlawan dan untuk meningkatkan kedisiplinan sebagai Bhayangkara Polri.

Saat membacakan amanat Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H , Waka Polres Katingan juga mengingatkan kepada seluruh peserta Upacara bahwa saat ini sudah memasuki tahapan Pileg dan Pilpres Pemilu 2019, dimana kita sekalian harus mengerti tahapan demi tahapan yang ada.

Waka Polres Katingan juga mengingatkan, agar anggota Polri Polres Katingan menjaga Netralitas dalam setiap tahapan yang ada dan juga menjaga kesehatan pribadi dalam pelaksanaan tugas Negara yang dipercayakan kepada Polri untuk menjaga keamanan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kepada Kapolsek jajaran serta Bhabinkamtibmas agar meningkatkan silaturahmi kepada Toga, Tomas dan Tokoh Politik sehingga bilamana ada permasalahan atau konflik yang berkaitan dengan Pemilu 2019, sehingga dapat membantu ataupun meredam secara bersama-sama, menengahi permasalahan atau konflik tersebut, sehingga harkamtibmas dapat terjaga dengan baik dan kondusif”.

Menyikapi cuaca yang sering turun hujan dengan intensitas tinggi saat ini dan banyaknya kejadian bencana alam di daerah lain seperti tanah longsor, pohon tumbang dan banjir, Waka Polres Katingan juga menghimbau dan memerintahkan agar Kasat fung dan Kapolsek jajaran meningkatkan pelaksanaan patroli daerah rawan bencana dan menjalin kerja sama dengan instansi terkait sehingga bilamana terjadi bencana alam dapat secara bersama-sama untuk menangani bencana yang terjadi.

Penulis/Rilis : Tony S.Pd
Publish : Soni Medjaya

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!