ROMBONGAN POLDA KALTENG HADIR DI TENGAH MASYARAKAT PESISIR PANTAI LEGON DESA BANYUASIH TERKENA TSUNAMI

Onlinebuser.Com, KOSONGAN – Polres Katingan – Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting S.H., S.I.K., M.H., bersama Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Polisi Drs. Anang Revandoko dan rombongan hadir di tengan –tengah masyarakat pesisir pantai Legon, Desa Banyuasih, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Sabtu (29/12/2018).

Kehadiran Kapolres Katingan bersama rombongan Kapolda Kalimatan Tengah adalah dalam rangka menggelar aksi kemanusiaan terhadap suadara-saudara kita yang tertimpa musibah Tsunami yang menerjang pantai di kabupaten Pandeglang, Serang Provinsi Banten pada Sabtu (22/12/2018).

Aksi kemanusian yang tergelar sebagai ungkapan tali kasih pemberian bantuan kemanusian kepada para korban dengan wujud kegiatan bantuan sembako yang berikan oleh Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kalimatan Tengah Ny. Lina Anang Revandoko, Posko Pengobatan Gratis yang disediakan oleh Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Polisi Drs. Anang Revandoko dan juga penggelaran Trauma Healing kepada masyarakat khususnya anak-anak korban Tsunami.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting S.H., S.I.K., M.H., bersama personel Bagi Psikologi Biro SDM Polda Kalteng menggelar aksi Trauma Healing “Langkah ini diberikan untuk menghilangkan ketakutan atau trauma akibat bencana yang melanda Banten.

Tidak hanya itu Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Katingan Ny. Metha Dharma Ginting yang merupakan seorang dokter juga ikut berperan aktif dalam aksi kemanusiaan tersebut dengan melakukan pengecekan kesehatan terhadap para korban dan masyarakat sekitar.

Sentuhan kepedulian Polda Kalimantan Tengah tersebut menerjunkan langsung tim gabungan yang terdiri dari Anggota Polri termasuk Polwan, Anggota Bhayangkari, Tim Medis dan Tim Psikologi, sebagai bentuk aksi kemanusian dengan memberikan sentuhan langsung kepada korban untuk meringankan beban penderitaan para korban Tsunami di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten yang merupakan saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air yang saat ini membutuhkan uluran tangan dari kita semua sebagai masyarakat Indonesia.

(TonyS.Pd)

1 Komentar on ROMBONGAN POLDA KALTENG HADIR DI TENGAH MASYARAKAT PESISIR PANTAI LEGON DESA BANYUASIH TERKENA TSUNAMI

  1. Semoga polri tetap jaya..dalam membina dan mengayomi masysrakatnya

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: