Polri Dan Wartawan Perangi Berita Hoaks

Onlinebuser.com, Purbalingga – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Polres Purbalingga menggelar silaturahmi dengan wartawan sejumlah media di Aula Loka Anindhita, mapolres, Selasa (12/2/2019) siang.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rachman dalam sambutannya menyampaikan, seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi, pers diminta untuk bisa terus berkontribusi dalam memberikan informasi yang kredibel, cermat dan akurat. Sebab hal itu menjadi senjata dalam melawan berita hoaks atau berita yang belum tentu kebenarannya yang berseliweran di linimassa.

“Selamat HPN dan HUT ke -73 PWI. Kami juga berterima kasih karena kami telah dibantu dalam menyebarkan informasi yang baik kepada masyarakat. Memberitakan keberhasilan kerja Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Purbalingga,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Purbalingga, Joko Santoso menyampaikan bahwa di era sekarang hoaks atau berita bohong menjadi musuh bersama polisi dan wartawan maupun semua pihak. Pasalnya hoaks dapat menjadi pemicu perpecahan di masyarakat.

“Musuh kita sekarang satu, hoaks. Kita harus bersama-sama memeranginya. Insan pers memberikan pencerahan kepada masyarakat dengan berita-berita yang benar, akurat dan terkonfirmasi bersama-sama dengan aparat kepolisian,” katanya.

Liputan Rillis ; Kurniawan.
Editor ; Nofri.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!