PENEMUAN DUA SOSOK MAYAT DALAM RUMAH GEGERKAN WARGA KAMPUNG SALIYAN

Onlinebuser.com, Pati – Berita adanya penemuan dua sosok mayat di dalam sebuah rumah yang  berada di pinggir jalan raya kota Pati tepatnya di Jalan P Sudirman Nomor 85 RT 01 RW02 kampung Saliyan Kelurahan Pati Lor Kecamatan Pati Kota, sontak membuat geger warga kampung sekitar.Warga tidak menduga jika didalam rumah yang sering terlihat tertutup tersebut ternyata penghuninya yang bernama SK ( 52 tahun ) anak  dan ST ( 78 tahun ) ibu kandung, telah meninggal di dalam rumah mereka.

Awal di temukannya dua sosok mayat didalam rumah bermula ketika pada hari Jumat ( 14/12 ) Agung Busono wakil ketua RT 01 ( saksi 1 ) mendatangi rumah korban karena mendapat perintah dari Bambang Totok Susilo ( saksi 3 ) ketua RT 01,dikarenakan saat itu dari pihak RM Nojorono yang bernama Sukadi alamat Karang Malang RT 03 RW 05 ( saksi 2 ) mencari keberadaan korban ( SK ) karena sudah lama tidak masuk kerja sejak tanggal 12 November 2018.

Agung kemudian mendatangi rumah korban dengan masuk pintu pagar dengan cara melompat untuk memastikan keberadaan penghuni didalam rumah dengan cara mengintip.Setelah terbukti keberadaan penghuni rumah yang mencurigakan, Agung kemudian melaporkan kepada ketua RT. Ketua RT dan karyawan Nojorono  melaporkan berita tersebut  kepada satpam Bank Mega Pati yang kemudian meneruskan melaporkan ke Polres Pati.

Mendapati laporan tersebut kemudian dari Polres Pati, Polsek Pati Kota,DokPol Polres Pati, Inafis Polres Pati, Kodim 0718/Pati,Puskesmas Pati 1 Dr Luther Selawa dan Kuswati S.Kep datang untuk melakukan identifikasi korban dan pengamanan TKP oleh anggota Polres Pati.

Hasil identifikasi menyebutkan bahwa SK ( korban 1 ) anak, jenasah ditemukan di ruang tamu dengan posisi duduk si kursi plastik warna hijau,berkacamata,memakai baju hitam,celana pendek warna putih,memakai sandal,kulit menghitam,mengering,terdapat cairan yang sudah kering,tulang tengkorak terlihat,bola mata hancur.Korban mempunyai riwayat penyakit radang sendi dan ditemukan kursi roda beserta kreg leter U ( alat bantu jalan ).

Sementara untuk ST ( korban 2 ) ibu kandung ditemukan disela antara wc dan tembok dengan posisi terlentang tanpa baju,kaki terlipat,ditemukan baju, celana dalam handuktergantung di kamar mandi, kulit sudah mengering menghitam seluruh tubuh, cairan kering. Korban diketahui mempunyai penyakit stroke serangan 2 dan diperkirakan sudah meninggal sekitar 1 bulan.

Dari semua proses identifikasi terhadap kedua jenasah, tidak di temukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan.Di dalam rumah korban di temukan uang tunai 2.360.000, 2 unit HP samsung,charger HP, kunci kontak sepeda motor dan mobil serta obat-obatan.Pada pukul 15.30 WIB jenasah di bawa ke RS Soewondo guna di lakukan pemulasaran dan kemudian di bawa ke yayasan gotong royong untuk dilakukan pemakaman.

 

 

 

Liputan Rilis: ( Hery/ Willy ).
Editor : Nofri

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!