Pembekalan Sadar Bela Negara Bagi Insan Pers

Onlinebuser.com. 11/03/19. Banyak berkembang berita, isu- isu yang dapat memecah belah persatuan NKRI. maka Forum bela Negara DKI, membentuk satu wadah komunitas, yang semua anggota nya adalah wartawan, awak media, sebagai insan pers, yang siap membela negara dan diberikan pembekalan dalam acara ini.

Dilaksanakan di Aula gedung kementrian pertahanan dengan thema “Pemantapan Sadar Bela Negara Bagi Insan Pers”. Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta dari berbagai Media Pers. Diantaranya wartaw\nan dari media SKM Buser dan onlinebuser yang hadir untuk mengikuti kegiatan bentuk pembekalan, yang di usung oleh komunitas media seobagai insan pers, di indonesia,
“Membela negara ini adalah wajib bagi kita semua dan adalah tugas kita semua supaya negara indonesia adil makmur dan sejahtera” ujar kepala kanwil kemhan DKI. bapak Adi Sudaryanto, S.IP.
PLT kesbangpol DKI jakarta, bapak Novan, dalam kesempatan ini beliau membagi materi nya, “Banyak hal yang perlu dilakukan untuk membela negara seperti halnya kita memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya ikut berpartisipasi dalam Pemilu mendatang, pemilu yang tidak lama lagi akan dilaksanakan siseluruh indonesia. kita sebagai insan pers, harus ikut menjaga ketertiban serta memberitakan kabar kepada masyarakat yang benar, aktual, dan bisa dipercaya serta diperranggung jawab kan. Berita yang kita kabar kan yaitu berita yang jauh dari hoax” ujar beliau.

Pada siang kemarin Pukul 14.20 wib di gedung Kanwil Kemhan DKI Jakarta, acara pembekalan bela negara bagi insan pers, ditutup oleh bapak Brigjend Adi Sudaryanto S.IP. Dalam acara pidato penutupan ini beliau berpesan “Mari bersama kita jaga NKRI. Ini adalah kewajiban kita sebagai warga negara yang baik, untuk bela negara tak harus wajib militer, tetapi dengan memberikan berita yang benar bukan berita hoax, itu juga salah satu bentuk bela negara. dan semua insan pers dapat bersatu untuk bela negara, supaya tercapainya indonesia yang bersatu, damai, adil, makmur dan sejahtera”. 11/03/19 .

LIPUTAN : Toni Jaksel /Marcel
PUBLISH : Baraboy Rosabella.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: