Nyolong Kambing,Warga Purworejo Dibekuk Polisi

Onlinebuser.com, Purbalingga – Tarno alias Kelud (27) warga Dukuh Tanggulangin, Desa Tamansari Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, dibekuk Unit Reskrim Polsek Mrebet, Sabtu (9/2/2019) malam. Ia ditangkap karena kedapatan mencuri kambing di Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet, Purbalingga.

Kapolsek Mrebet, AKP Purwanto saat dikonfirmasi, Senin (11/2/2019) mengatakan, kejadian itu diketahui korban sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu korban mendengar suara kambing dari kandang di belakang rumah. tersangka mencuri kambing milik Tarwin Turyanto (54) warga Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet pada Rabu (6/2/2019).

“Saat dilakukan pengecekan ternyata pintu kandang sudah terbuka dan kambingnya yang semula ada sembilan ekor, hilang satu. Korban sempat mencari di lingkungan sekitar, namun tidak ketemu. Selanjutnya korban melapor ke Polsek Mrebet,” kata kapolsek.

Polsek Mrebet yang menerima laporan korban, kemudian melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan, didapati informasi adanya warga Mrebet bernama Nurhani telah membeli satu ekor kambing warna hitam putih. Kambing tersebut mempunyai ciri-ciri mirip dengan milik korban yang hilang.

“Unit Reskrim Polsek Mrebet kemudian melakukan pemeriksaan terhadap pembeli kambing tersebut. Dari hasil interogasi didapati keterangan yang mengarah kepada pelaku pencurian. Berbekal data itu, pelaku akhirnya berhasil ditangkap di rumah kakaknya Desa Sangkanayu,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan, tersangka saat ini sudah diamankan di tahanan Mapolsek Mrebet untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. kepadanya dikenakan dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

Liputan Rillis ; Kurniawan.
Editor ; Nofri.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!