Uang Negara Sebesar Rp 15,4 Miliar Diselamatkan Oleh Kejati Kalteng Dari Hasil Kasus Korupsi

Onlinebuser.com Kalteng – Kejaksaan Tinggi (Kejati) kalteng dalam menangani kasus korupsi yang sudah diexsekusi pidana badan pada bulan januari hingga bulan November 2018 sejumlah 45 perkara, penyelamatan uang negara dari perkara korupsi itu lebih besar dari Rp 15,4 Miliar rupiah.
Hal ini tersebut disampaikan kepada kepala Kejati Kalteng Adi Sutanto melalui Asisten pidana khusus ( Aspidsus) Drs. Adi Santoso S.H, M.H kepada Awak Media Skm Buser, Onlinebuser diruang kerjanya saat didampingi Kasidik Rahmad Isnaini dalam releasenya usai menggelar upacara hari Anti Korupsi Internasional ( Haki) tahun 2018 di halaman Kejati Kalimantan Tengah Pada hari Senin 10/12/2018 Sekitar Pukul 07,00 Wib.

Kepala Aspidsus Drs. Adi Santoso S.H, M.H mengatakan, dari jumlah perkara yang ada itu sejumlah 49 penuntutan ditanganin kejati kalteng dan 24 ditangani dari jajaran aparat Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah,” penyelidikan yang dilakukan oleh kejaksaan pada bidan tindak pidana khusus sebanyak 45 kasus perkara dan penyelidikan 32 perkara, “dijelaskan kepala Aspidsus.

Menurut kepala Aspidsus Drs. Adi Santoso S.H,M.H perkara yang sangat menonjol yang ditangani oleh pihak kejati yakni kasus Bandara Trinsing dikabupaten barito utara (Muara Teweh) kalimantan Tengah.

Penyelamatan uang negara yang sangat besar, dan setelah kita lakukan penyelidikan kepada rekan-rekan juga sudah kita lakukan pengembalian keuangan negara sebesar Rp 3 Miliyar rupiah,”dijelaskan Aspidsus Drs. Adi Santoso S.H, M,H.

Penulis/Rilis: Herry F
Publish: Soni Medjaya

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: