Tekan Penyebaran Hoax, Bidhumas Gelar Sosialisasi Bijak Bermedsos di SMPN-3 Palangka Raya

Onlinebuser.com Kalteng – Polda Kalteng Menekan peredaran berita bohong alias hoax di kalangan masyarakat, Polda Kalteng terus melakukan sosialisasi bijak bermedsos. Kali ini, dilaksanakan di SMPN-3 Palangka Raya jalan Rajawali Kota Palangka Raya, Senin (10/12/2018) pagi.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan pelajar SMPN-3 ini, diisi oleh Kabidhumas Polda Kalteng AKBP Hendra Rochmawan, SIK., MH melalui Kasubbid PID AKBP Siti Fauziah, didampingi Pakar Jurnalistik H. Sutransyah dan Pakar Hukum Bapak Aristoteles dari Universitas Palangka Raya.

Dalam kesempatan ini, para pakar mengimbau kepada para pelajar agar bijak dalam bermedia sosial dan jangan terlalu lama dalam menggunakan media sosial, karena tugas pelajar adalah belajar.

“Pengguna medsos lebih banyak digemari oleh generasi milenial, diantaranya adalah kaum pelajar. Oleh karena itu, kami berharap adik-adik tidak membuat dan menyebarkan Hoax di medsos, tidak mengupload ujaran kebencian dan SARA serta tidak mengunggah pornografi,” ungkap H. Sutransyah.

Sementara itu, AKBP Siti Fauziah memberikan tips sederhana melawan Hoax, diantaranya yang pertama jangan langsung membagikan atau menshare berita yang beredar di media sosial. Mencermati sumber berita atau informasi, dan yang terakhir baca dengan hati-hati serta berpikir kritis.

“Kalau mendapatkan berita atau informasi yang meragukan, tanyakan dulu kepada pihak terkait atau tanyakan dulu ke Bidhumas Polda Kalteng melalui nomor Whatsapp 081258255440, jangan langsung disebarkan. Saring dulu sebelum Sharing,” pungkasnya.

Penulis/Rilis: Herry F
Publish: Soni Medjaya

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: