TBI Gelar Kejuaraan Tarung Bebas Tingkat Nasional

Onlinebuser.com, Purbalingga – Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Purbalingga serta memeriahkan hari Juang Kartika, Tarung Bebas Indonesia (TBI) mengelar kejuaraan Tarung Bebas Tingkat Nasional yang diadakan di halaman parkir Owabong Bojongsari, Purbalingga, Sabtu (08/12/2018) kemarin.

Tarung bebas Nasional secara resmi dibuka oleh Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang juga dihadiri Ketua DPRD Purbalingga, Forkopimda, Ketua Umum TBI serta sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga dan para tamu undangan. Kejuaraan tarung bebas tingkat nasional digelar selama 2 hari dari tanggal 8 hingga 9 Desember 2018.

Plt Bupati Dyah Hayuning Pratiwi dalam sambutannya menyambut baik kejuaraan tarung bebas tingkat nasiona yang pertama kali digelar di Kabupaten Purbalingga. Tarung bebas nasional juga bertujuan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga.

Selain itu juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang olah raga tarung bebas yang tergolong masih baru. “Dengan adanya kejuaraan tarung bebas ini diharapkan dapat memunculkan atlit tarung bebas dari Kabupaten Purbalingga,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia, Bambang Nugroho mengatakan bahwa kejuaraan tarung bebas ini diikuti 33 Camp dengan 95 partai amatir, 4 partai ampo dan 4 partai profesional. Pertandingan ini akan merebutkan emapat sabuk dan Piala Bupati Purbalingga.

Sedangkan Ketua Umum TBI Hananto Prasetyo mengatakan, kegiatan tarung bebas tingkat nasional sebagai wadah untuk mendidik patriotisme supaya tidak tidak terpengaruh hal-hal yang negatif serta untuk menanamkan semangat Panglima Besar Jendral Sudirman yaitu Maju Terus Pantang Mundur.

Kejuaraan tarung bebas diawali dengan petarungan amatir dari berbagai wilayah indonesia berlangsung seru. Masing-masing lawan berusaha mengakahkan lawabbya dengan cara menendang maupun memukul.

Sorakan dan dukungan pun terus dibteriakkan guna memberikan senangat keoada para petarung dukungannya, sehingga pertandingan ini pun berlangsung cukup seru dan menegangkan.

 

 

Liputan Rillis : Kurniawan.
Editor : Nofri.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: