Semarak Kebhinekaan Dengan Pertunjukan Seni Tari Tradisional Khas Indonesia

Onlinebuser.com, PurbaIingga – Polres Purbalingga menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Kegiatan dikemas dengan tema Semarak Kebhinekaan. Acara tersebut dilaksanakan di Kompleks Mapolres Purbalingga, Rabu (10/7/2019) malam.

“Semarak Kebhinekaan dikandung maksud bahwa Indonesia merupakan bangsa yang beraneka ragam suku bangsa dan bahasanya. Oleh karena itu, semua yang hadir dalam acara pada malam hari ini menggunakan baju adat dari Sabang sampai Merauke,” ucap Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rachaman disela acara.

Kapolres menambahkan, dalam kegiatan kita juga menampilkan hiburan berupa pertunjukan seni tradisional khas Indonesia yang beragam. Hal itu untuk mengingatkan kepada bahwa perbedaan-perbedaan itulah yang menjadikan Indonesia kuat.

“Janganlah kita terpecah belah karena perbedaan suku dan adat istiadat. Namun bersatulah dengan perbedaan – perbedaan tersebut,” pungkas kapolres.

Dalam Semarak Kebhinekaan, seluruh peserta yang merupakan anggota Polres Purbalingga dan Polsek jajaran berikut istri dan anak hadir menggunakan pakaian adat. Pakaian adat yang dipakai berasal dari seluruh wilayah Indonesia sebagai wujud kebhinekaan.

Tidak hanya itu, dalam acara ditampilkan juga pertunjukan tari tradisional yang dibawakan oleh personel Polres PurbaIingga dan polsek jajaran. Tari yang ditampilkan diantaranya Tari Saman, Tari Jaipong, Tari Piring, Tari Kecak dan sejumlah tari tradisional lainnya.

“Dalam Semarak Kebhinekaan dilakukan pengundian puluhan hadiah menarik dengan hadiah utama berupa tiket umroh gratis dan sepeda motor. Hadiah umroh diperoleh oleh Ipda Khaliman anggota Polsek Bobotsari. Hadiah diserahkan langsung oleh Kapolres Purbalingga,” imbuh Kapolres.

Liputan/Rillis : (Kurniawan)
Publish : (Baraboy)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: