SEKBER INSAN PERS JAWA TENGAH

onlinebuser.com, – Sekretariat Bersama – Insan Pers Jawa Tengah  (Sekber IPJT) menggelar Musyawarah Daerah yang pertama bertempat di Dafam Hotel, Semarang (Minggu, 5/5). Musyawarah Daerah diselenggarakan guna membahas arah kedepan Sekber IPJT yang saat ini sudah berbadan hukum legal dari Kemenkumham, dengan nomor AHU-0004489-AH.01.07.TAHUN 2019.

Sekber IPJT dibentuk dan didirikan guna menjadi wadah insan pers yang mau bergabung untuk bersatu guyub rukun guna menciptakan kemajuan dan kesejahteraan bersama, dan untuk menjadi badan yang mampu menaungi dan melindungi insan pers yang sering kali mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan seperti kekerasan dan intimidasi dalam menjalankan aktifitas jurnalistik di lapangan.

Acara yang dihadiri sekira lebih kurang 70 anggota Sekber IPJT dari berbagai Kabupaten/ Kota di Provinsi Jawa Tengah, berjalan lancar dan hikmad. Dimulai dengan pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya, do’a dan pembacaan susunan acara.

Acara Musda IPJT yang perdana ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Drs. Akhmad Rofai, M.Si, Ketua Kadin Prov. Jawa Tengah, Bp. Kurkit Suryo Wicaksono, LBH PERS Advokasi Anjas Rifky, SH dan rekan dan Advokat Agung Wiyono, SH dan rekan, Ketua Umum AWPI Bp. Ir. Nahdiyanto.

Dalam sesi acara, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Prov. Jateng dan DIY turut serta memberikan pencerahan tentang BadanPenyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terkait claim dan polish ketenagakerjaan.

Pemaparan Pembahasan Pelatihan Pra UKW untuk semua anggota Sekber Pers IPJT oleh DPD AWPI Prov. Jateng oleh Bp. Ir. Nahdiyanto, yang sebelumnya dilakukan pembahasan tentang pandangan-pandangan umum oleh perwakilan daerah masing-masing Kabupaten/ Kota mengenai program kedepan IPJT dan program UKW.

Didampingi oleh Sekjen IPJT, Moh. Syafik, beberapa perwakilan Kaupaten/ Kota turut serta menjadi nara sumber dalam sesi tanyajawab program dan UKW.

Dalam Musda IPJT yang perdana, pelantikan Ketua IPJT tiap-tiap daerah diberikan secara simbolis oleh Ketua Umum IPJT, R.M. Suwondo, turut serta memberikan SK pelantikan kepengurusan untuk Kabupaten/ Kota secara simbolis untuk seluruh pengurus IPJT di tiap Kabupaten/ Kota se-Jateng, oleh Bp. Ir. Nahdiyanto Ketua Umum AWPI.

(Iwan Kalam)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: