Rumah Warga Disatroni Maling Saat Ditinggal Sholat Tarawih

Onlinebuser.com, Purbalingga – Aksi pencurian terjadi di sebuah rumah milik Surya Dimeja (68) warga Desa Sumingkir RT 18 RW 8 Kecamatan Kutasari, Purbalingga. Rumahnya disatroni maling saat ditinggal Shalat Tarawih di masjid. Uang, perhiasan dan barang antik dirumahnya pun raib di bawa tamu tak diundang.

Berdasarkan keterangan korban, kejadian terjadi pada hari Senin (13/5/2019) malam. Ia mengetahui pada saat pulang dari Sholat tarawih. Saat itu korban mendapati sejumlah barang miliknya sudah tercecer dan mendapati jendela salah satu kamar sudah terbuka. Saat dilakukan pengecekan bersama sejumlah tetangganya, diketahui telah terjadi pencurian dengan sejumlah barang berharga telah hilang.

“Pelaku diduga masuk dengan cara memanjat tembok keliling yang ada disamping rumah korban kemudian merusak jendela untuk masuk ke dalam rumah. Hal tersebut karena ditemukan jejak kaki pada tembok keliling dan kerusakan pada salah satu jendela di rumah korban tersebut,” kata Kapolsek Kutasari AKP Bambang Sidik Sanyata, Selasa (14/5/2019).

Barang milik korban yang hilang diantaranya Perhiasan berupa gelang seberat 5 gr dan 3 buah cincin seberat 6 gr, Uang tunai kurang lebih Rp. 2.600.000,-, 1 (satu) buah Keris, sejumlah benda antik diantaranya berupa
Tombak dan Patung boneka dari kuningan, 1 (satu) buah HP Nokia dan seperangkat alat pancing. Dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 5.800.000 ( lima juta delapan ratus ribu rupiah ).

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, atas kejadian tersebut pihaknya telah melakukan pemeriksaan olah TKP serta meminta keterangan kepada sejumlah saksi. Berbekal informasi dalam pemeriksaan, akan digunakan untuk melakukan penyelidikan.

“Dengan adanya kejadian pencurian ini, kami sekaligus menghimbau kepada warga masyarakat yang hendak beribadah maupun bepergian agar lebih waspada dalam menyimpan barang-barang berharga miliknya. Semoga kasus ini bisa cepat terungkap dan pelaku bisa teridentifikasi,” pungkasnya

Liputan/Rillis : (Kurniawan)
Publish : (Baraboy)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: