Persibangga Cari Dana Talangan Untuk Gaji Pemain

Onlinebuser.com, PURBALINGGA – Belum turunnya dana hibah dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Manajemen Persibangga terpaksa harus mencari dana talangan untuk membayar gaji para pemain.

Hal ini diucapkan oleh Ketua Askab PSSI Purbalingga Adi Yuwono, didampingi asisten manajer Persibangga Hendri Sutrisno, selepas memberi arahan kepada para pemain Persibangga di Gor Goentoer Darjono, Kamis (11/7/2019) sore.

Langkah itu dilakukan agar pemain bisa fokus dalam menjalani pertandingan putaran pertama Liga III Jawa Tengah. Skuad Persibangga akan melakoni laga perdana melawan Demak, pada Minggu (14/7/2019).

“Agar pemain bisa fokus bertanding tanpa terganggu persoalan manajemen, kami harus menggaji pemain. Untuk pemain dan pengurus butuh Rp 78 Juta rupiah. Tidak lama lagi dari KONI akan cair,” kata Ketua Askab PSSI Purbalingga Adi Yuwono.

Belum cairnya dana dari KONI, lantaran ada bagian dalam proposal RAB yang belum terselesaikan. Namun, dalam waktu dekat bisa segera selesai, karena hanya tinggal menyusun saja. Sehingga, kebutuhan operasional selama mengarungi liga III ini bisa aman.

“Kami tidak ingin psikologi pemain terganggu urusan lain, sehingga kami bayarkan sebelum mereka kompetisi dimulai. Kita targetkan sebelum tanggal 14 sudah selesai, karena untuk operasional cukup banyak, kebutuhan satu kali tanding way saja sekitar 12 juta. Tetapi nanti di putaran kedua kami juga sudah dapat suntikan dana dari sponsor ship,” katanya.

Pada putaran pertama ini, Persibangga akan melakoni empat pertandingan. Minggu (14/7/2019) melawan PSD Demak, Rabu (17/7/2019) Persekat Tegal, Minggu (21/7/2019) melawan Persiku kudus, dan Minggu (28/7/2019) melawan BR USM Semarang.

Sejauh ini, kata Hendri, persiapan tim sudah cukup bagus. Hanya saja memang tinggal menguatkan kekompakan saat bertanding. Mendekati pertandingan tim intensi menggelar latihan. Beberapa kali juga sudah dilakukan uji tanding.

“Semua putra lokal Purbalingga, semoga saja bisa memberikan hasil terbaik. Manajemen juga meminta dukungan dari Pemkan dan seluruh masyarakat Purbalingga, agar persepakbolaan Purbalingga kembali jaya,” kata dia.

Liputan/Rillis : (Kurniawan)
Publish : (Baraboy)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: