Pemeriksaan Di 3 Tempat Hiburan Malam Dan Pasar Hewan, 2 Orang Positif HIV

Onlinebuser.com, PURBALINGGA – Satuan Reserse Narkoba Polres Purbalingga bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga menggelar pengecekan sampel darah di sejumlah tempat hiburan malam dan lokasi yang diduga banyak mangkalnya Pekerja Sek Komersial (PSK) di Pasar Hewan (Pahe).

“Malam ini kita lakukan di empat lokasi. Pacifik karaoke, Pilar karaoeke dan di Bintang karaoke serta Pahe. Dari hasil pemeriksaan di empat tempat tersebut, ada 2 orang yang positif terjangkit HIV. Namanya kami rahasiakan, tapi intinya ada 2 yang positif terkena HIV,” kata Kasat Narkoba Polres Purbalingga Iptu I Dewa Gede Ditya kepada wartawan Onlinebuser, Sabtu (13/7/2019) dini hari.

Ia menjelaskan, kegiatan pengecekan sampel darah kepada warga masyarakat untuk mengantipasi adanya terjangkit HIV/AIDS dan untuk mencegah terjadinya penularan. Adapun program dari pelaksanaan ini 10.000 warga atau masyarakat yang nantinya akan diambil sampel darah.

Kita cari ditempat – tempat yang rentan terjadinya penularan HIV/AIDS. Tempat hiburan termasuk yang kita pandang rentan adanya penularan penyakit tersebut. Selain itu di pabrik dan ditempat lain yg dipandang rentan penularan HIV/AIDS.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan berangsur angsur. Adanya kegiatan ini minimal kita bisa mencegah penularan penyakit tersebut dan masyarakat biasa mengetahui dini apabila terjangkit HIV/AIDS,” imbuhnya.

Liputan/Rillis : (Kurniawan)
Publish : (Baraboy)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: