KODIM 0719 JEPARA KEJUTKAN MASYARAKAT WILAYAH KOREM 073 / MAKUTARAMA DAM IV/DIPONEGORO

Onlinebuser.com, Jepara – Dengan tiba-tiba muncul Tentara Cilik binaan Kodim 0719/Jepara yang di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST, unjuk kebolehan di arena Pameran Alutsista Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2018 di Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman Ambarawa yang di hadiri langsung oleh Kasrem 073/Makutarama dan jajarannya serta seluruh Dandim jajaran Korem 073/Makutarama. Minggu (09/12/18).

Mereka adalah anak-anak Sekolah Dasar yang dilatih dan di bina oleh Kodim 0719/Jepara untuk mengisi acara di Pameran Alutsista di Ambarawa Semarang Jawa Tengah.

Berkat kedisiplinan, keuletan, kegigihan dan kemauan yang tinggi untuk belajar dan berlatih, atraksi mereka membuat tercengang ribuan penonton.

Tacil Kodim 0719 Jepara yang dikomandani Muhammad Muamir Azka siswa kelas 4 MI Matholibul Huda Mlonggo Jepara, dengan lincah dan cekatan memainkan gerakan kolone senapan dan gerakan-gerakan PPB seperti layaknya Pasukan Militer sungguhan.

Ribuan penonton memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas pertunjukan yang di suguhkan oleh Tentara Cilik Asal Jepara ini, di usia yang masih belia ternyata mereka dapat beraksi seperti Tentara dewasa yang sudah terlatih.

Unjuk kebolehan mematahkan besi cor seperti yang di lakukan oleh sang Komandan, Muhammad Muamir Azka.

Di akhir acara, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa untuk anak-anak Tacil binaannya, “ Saya sangat bangga atas atraksi dan pertunjukan yang di lakukan oleh Tacil binaan Kodim Jepara, yang sudah memukau seluruh pengunjung dan penonton. Ini adalah bukti bahwa dengan belajar dan berlatih pasti nantinya akan mendapatkan hasil yang baik”, pungkas Dandim.

Liputan/Rilis: (Pani/Culeng)
Publish : Baraboy

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: