Kejaksaan Negri Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah Memperingati Haki

Onlinebuser.com Kalteng – Kejaksaan Negri (Kejari) Palangka raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan peringatan Hari Anti Korupsi (Haki) Internasional 2018 pada Senin (10/12/2018). Sekitar Pukul 09’00 Wib. Acara berlangsung di halaman Kejaksaan Negri di Jalan  Diponegoro, Kota Palangka raya dan dipimpin langsung Kepala Kejaksaan (Kajari) Zet Tadung Allo, SH.MH.

Turut hadir dalam Kegiatan Wakil Ketua Kejaksaan tinggi (Wakajati) Kalteng Rudi Yulianto, Walikota Palangka raya Fairid Nafarin, Dandim 1016/Plk Letkol Czi Chandra Adibrata, Ketua DPRD Kota Palangka raya Sigit Yunianto, Kapolres Palangka raya yang diwakilkan, Siswa siswi SMA Negri 2 Palangka raya, dan juga seluruh pejabat Kejaksaan Negri.

Dalam acara Haki tersebut juga  dilaksanakan Penandatanganan Komitmen menuju zona integritas WBK – WBBM. Dalam sambutanya, Kejari menjelaskan, “Hari Anti Korupsi Internasional Ini sebagai sarana untuk melakukan intropeksi, evaluasi memperbaiki kualitas individu dan pemberantasan korupsi demi terciptanya Indonesia bersih dan bebas korupsi.”Tuturnya.

“Setiap tanggal 9 Desember  diperingati sebagai Hari Anti Korupsi Sedunia. Seluruh dunia setuju bahwa Korupsi merupakan tindakan kejahatan yang sangat luar biasa. Korupsi merupakan fenomena sosial, politik, yang mempengaruhi semua negara.

Hari Anti Korupsi Internasional merupakan perayaan global. Dampak dari tindakan Korupsi akan memperlambat pembangunan ekonomi dan membuat pemerintahan tidak stabil.”Tutupnya.

Penulis/Rilis: Herry F
Publish: Soni Medjaya

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: