Kapolres Purbalingga: Tahun 2019 Angka Kecelakaan Dan Kriminalitas Menurun

Onlinebuser.com, Purbalingga – Berdasarkan data selama masa operasi ketupat candi 2019. Baik data peristiwa kecelakaan lalu lintas, maupun data tindakan kriminalitas.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman mengklaim, ramadan tahun ini angka kecelakaan dan kriminalitas lebih kondusif dibandingkan tahun 2018.

“Tahun ini ada tiga kejadian menonjol, tapi itu juga di luar area black spot,” kata AKBP Kholilur, usai Apel Konsolidasi Ketupat Candi 2019, di Lapangan Batalyon 406 Candra Kusuma, Purbalingga, Rabu (13/6/2019).

Sementara itu, penurunan tingkat kriminalitas juga terjadi di tahun ini. Penurunan di tahun ini mencapai 70 persen. Hal ini bisa disebabkan karena persiapan yang lebih matang. Diantaranya adanya program ‘puasa aman hari raya nyaman’ yang dilaksanakan sejak awal Ramadan.

“Kasus pembunuhan itu bukan pada saat pelaksanaan operasi ketupat candi. dan untuk tahun ini juga ada tim rumah kosong, yang intensif patroli pada rumah-rumah yang ditinggal mudik penghuninya,” ujarnya.

Berhasilnya menjaga kondusifitas semala momen Ramadan dan Idul Fitri, lanjut Kholilur juga berkat kerjasama berbagai pihak. Termasuk juga sinergitas Polri-TNI.

Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada jajaran TNI yang telah ikut menjaga keamanan dan menciptakan kenyamanan masyarakat selama ramadan dan Idul Fitri.

“Tentunya ini juga berkat kerjasama dan sinergitas TNI-Polri, serta elemen masyarakat lain, dan dukungan Pemda Purbalingga, semoga ke depan akan terus membaik dan lebih baik lagi,” kata dia.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, kegiatan Operasi Ketupat Candi 2019 sudah selesai. Tetapi, pihaknya beserta TNI masih bertugas lagi untuk kesiapan pengamanan sidang Penetapan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

“Usai kegiatan operasi ketupat candi, kita langsung lakukan apel persiapan keamanan hasil putusan MK terkait hasil pemilu,” kata dia.

Liputan/Rillis : (Kurniawan)
Publish : (Baraboy.)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: