Kajari Natuna Tetapkan Anggota Dewan Aktif Natuna Menjadi Tersangka

Onlinebuser.com, Natuna-  Senin, 10/12/2018),Kejaksaan Negeri Natuna ternyata tidak main-main dalam penegakan hukum di wilayah Natuna. Terutama dalam pengusutan korupsi kecil maupun besar. Dikatakan Kajari Natuna Juli Isnur SH MH, dalam jumpa pers Senin, (10/12/2018) pagi tadi di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Natuna, Jalan Pramuka Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Penetapan tersangka Y, CS, yang merupakan anggota dewan Naguna aktif mulai terhitung sejak hari Jum’at (07/11/2018) lalu sudah sesuai prosedur hukum yang berlaku. Y, CS, ditetapkan tersangka terkait kasus dugaan korupsi (Proyek) Spam tahun 2015 dan selesai 2017 di Desa Batubi, Kecamatan Bunguran Batubi Jaya, Kabupaten Natuna dengan nilai Proyek sebesar Rp. 3,55 miliar.

Kajari Natuna menetapkan 3(tiga) orang tersangka Y, J dan TM. Y, adalah Kontraktor dan pihak Swasta.” kata Kajari. Fokus utama disangkakan pada tindakan Y selaku pejabat negara, dikenakan pasal 12 hiruf i yang pertama kalinya diberlakukan di Kabupaten Natuna.” ucap Isnur. Lanjut Isnur, penetapan pasal 12 huruf i ini dapat menjadi pelajaran bagi pejabat negara dan PNS yang ada di Natuna agar tidak sampai melakukan perbuatan yang sama. Penegakan korupsi yang dilakukan oleh Kajari Natuna juga mendapatkan dukungan dari aliansi Muda Natuna.

Hal itu dibuktikan dengan pembentangan spanduk dukungan bersama Kajari pagi itu. Juga didapatkan kabar, setelah penetapan tersangka dan jumpa pers pihak Y, dan J, mendatangi Kajari Natuna untuk pengembangan kerugian negara tersebut. Apakah setelah pengembalian uang korupsi tersebut status tersangka akan dibatalkan. Kajari Natuna Juli Isnur SH MH melalui WA HP-nya sampai berita ini diturunkan belum ada jawaban balasan. Tersangka Y alias Yohanes merupakan anggota DPRD Natuna dari Fraksi PAN.

 

 

 

Liputan Rilis: (Ms. Hermanto) doc
Editor : Nofri

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: