HADIRI PARIPURNA, BUPATI DAN WAKIL BUPATI DENGARKAN PANDANGAN UMUM FRAKSI

Onlinebuser.com, KUDUS – Bertempat di gedung DPRD Kabupaten Kudus, siang ini (09/07), telah berlangsung rapat paripurna tentang Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Kudus. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kudus Achmad Yusuf Roni. Hadir pula dalam rapat tersebut Bupati Kudus Ir. HM. Tamzil, MT beserta Wakil Bupati Kudus HM. Hartopo, ST, MM, MH, unsur Forkopimda, Sekda dan pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus. Rapat tersebut membahas mengenai pandangan umum Fraksi-fraksi partai politik terhadap ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Kudus tahun anggaran 2018.

Dalam rapat tersebut, sejumlah 9 (sembilan) fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus menyampaikan pandangan umumnya terhadap beberapa ranperda yang diajukan Bupati Kudus, diantaranya :

  1. Menanggapi tentang pengisian perangkat desa yang terkesan tergesa-gesa yang dikhawatirkan akan berdampak menjadikan kurang kondusifnya masyarakat. Di lain sisi diantara beberapa fraksi juga menyarankan agar dilaksanakan seusai pemilihan kepala desa.
  2. Diharapkan agar bisa mengoptimalkan ASN dalam kinerjanya sehingga tercapai produktifitas dalam mengabdi.
  3. Fasilitas PJU yang dikelola oleh PKPLH agar rutin dilakukan perawatan.
  4. Mengkaji lagi tentang lalu lintas dan angkutan jalan oleh dishub agar tercipta standarisasi yang telah ditentukan.
  5. Peningkatan efektifitas dan efisiensi terhadap APBD dengan menimbang asas kemanfaatannya.
  6. Mengkaji permasalahan keluhan warga yang mempersoalkan biaya pendaftaran sertifikat tanah yang dirasa terlalu tinggi biayanya.

Selain ada beberapa koreksi dari legeslatif kepada eksekutif tentang kebijakannya, fraksi anggota DPRD juga memuji tentang program Lapor Tamzil yang banyak dirasakan manfaatnya oleh warga, karena dengan mudahnya akses yang diberikan pemerintah kepada warga, beberapa masalah dapat tertangani melalui OPD yang terkait.

Diakhir rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi pimpinan rapat Ketua DPRD Kabupaten Kudus menyampaikan bahwa, Bupati Kudus dimohon dapat memberikan penjelasan terhadap hal-hal yang telah disampaikan oleh masing-masing fraksi pada rapat paripurna jawaban Bupati pada tanggal 10 Juli 2019.

Liputan/Rillis : ( Jimmy )
Publish : (Baraboy)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: