DISDIKPORA KUDUS AKTIFKAN STP2K GUNA ANTISIPASI KENAKALAN REMAJA

Onlinebuser.com, – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga ( Disdikpora ) Kabupaten Kudus bakal mengaktifkan kembali program Satuan Tugas Pelaksana Pembinaan Kesiswaan ( STP2K ). Pengaktifan kembali program ditujukan untuk mengantisipasi kenakalan remaja yang mulai marak terjadi, baik di Kudus maupun luar Kudus.

Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo mengatakan, pihaknya tak ingin kecolongan lagi terkait hal ini. Setelah sebelumnya kasus curas yang dilakukan segerombolan anak-anak di jalan lingkar utara Oasis menggegerkan publik kota Kretek, kami koordinasikan secepatnya,” terangnya.

Kasus perundungan anak yang terjadi di Pontianak, Kalimantan Barat juga jadi alasan. STP2K diharapkan mampu mencegah, atau setidaknya meredam kenakalan-kenakalan remaja yang terjadi di Kabupaten Kudus. Tiap sekolah nanti harapannya punya satu STP2K,” lanjutnya.

Koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) terkait, jajaran Satpol PP dan Polres Kudus terkait  pencegahan kenakalan remaja juga telah dilakukan. Dengan harapan, angka kenakalan remaja yang terjadi di Kudus bisa ditekan. Berbagai cara akan kami upayakan untuk menekan hal tersebut,” ucapnya.

Joko meminta para orang tua untuk tetap mengawasi anak-anaknya, terutama terkait lingkungan bermainnya. Pengawasan pada pemanfaatan teknologi yang dipakai anak juga diharapkan. Karena pengawasan dari orang tua yang paling penting,” tegasnya.

(Jimmy)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: