DIMINTA SELURUH SEKOLAH KOTA BENGKULU MENYAMPAIKAN DANA BOS

Onlinebuser.com, BENGKULU –untuk seluruh sekolah tingkat SD,SMP, SMA, baik negeri dan swasta di Kota Bengkulu, diminta segera menyampaikan laporan hasil rekon dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Kita minta seluruh sekolah agar menyampaikan laporan hasil penggunaan dana BOS ke Dikbud,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu Dra Rosmayetti MM saat dowawancarai oleh awak media kemarin.

Penyampaian laporan dana BOS sangat penting. Jika dalam laporan nanti tidak valid atau tidak sama antara laporan dengan yang diinput ke sistem Informatika Managemen Daerah (SIM-DA) disampaikan ke pengelola aset Dikbud dan segera disampaikan ke instansi terkait.

“Kalau tidak valid, dan penggunaannya tidak sesuai, maka pengguna dana diminta mengembalikan. Karenanya, pelaporan ini harus dilakukan secepatnya dan mencegah adanya penggunaan anggaarn yang tidak tepat,” katanya.

Menurut Rosmayetti, penggunaan pengenalan sistem informatisi managemen daerah (SIMDA) sudah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Ini memudahkan sekolah membuat pelaporan secara online oleh operator sehingga pelaporan penggunaan anggaran pun tepat waktu.

 

 

Liputan Rilis: (THOMAS-BKL)
Editor : Nofri

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: