BBWS CITANDUY LAKUKAN PENEBARAN 27000 EKOR BENIH IKAN DALAM RANGKA PERINGATAN HARI AIR SEDUNIA KE – 27

Onlinebuser.com, BANJAR – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) CITANDUY Kota Banjar Jawa Barat 28/03/2019 memperingati hari air sedunia dengan Tema “Semua Berhak Mendapatkan Akses Air” ditandai dengan melakukan penebaran 27000 benih Ikan yang terdiri dari 20000 ekor benih ikan sejenis ikan lele ciri khas ikan sungai CITANDUY yaitu ikan Bebeong dan 7000 jenis Ikan Sidat.

Menurut Yahya PPK Tata Laksana BBWS CITANDUY mengatakan kegiatan penebaran 27000 ekor benih ikan tersebut dalam rangka acara memperingati Hari Air Sedunia yang ke – 27 sekaligus ikut menjaga dan melestarikan habitat kehidupan di Air, benih Ikan yang di tebar di ambil dari hitungan angka 27000 karena di sesuaikan dengan Hari Air sedunia ke – 27,” ujarnya.

Yahya menjelaskan bahwa kegiatan acara tersebut pada puncak acara tersebut diadakan pembagian hadiah Piagam dan Tropy untuk para pemenang lomba-lomba, antara lain lomba paduan suara tingkat SMP & SMA se Kota Banjar juga lomba Video Vlog serta poster untuk putra-putri di lingkungan karyawan BBWS,” paparnya.

Dalam hal mendukung pelaksanaan program – program BBWS CITANDUY Yahya dengan antusias serta gregetnya serta menghimbau kepada seluruh masyarakat mohon dukungannya dengan tidak “Membuang sampah ke sungai” serta semua lapisan masyarakat ikut menjaga serta adanya rasa memiliki sungai yang tinggi untuk di manfaatkan sebaik mungkin tegasnya.

Peringatan Hari Air Sedunia yang ke – 27 ini yang bertemakan “SEMUA BERHAK MENDAPATKAN AKSES AIR” BBWS CITANDUY telah melakukan terobosan-terobosan dengan program-program yang ada salah satunya dengan Program P3AI nya sudah dapat direalisasikan dengan baik dari hulu sampai ke hilir di wilayah BBWS CITANDUY telah menyebar meski masih harus lebih di optimalkan penyebarannya ke seluruh pelosok yang masih sulit dijangkau karena akses jalan.

Program-program BBWS CITANDUY telah dilakukan dengan baik tinggal menjaga dan merawatnya sehingga semua anggota masyarakat tidak kesulitan lagi mendapatkan akses air,” pungkasnya.

Liputan/Rillis : (Seno T Sastrawinata & Team)
Publish : (Baraboy)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: