Akibat Rem Blong Sebuah Mobil Daihatsu Xenia Terperosok ke Jurang Wisata Rembangan

Onlinebuser.com, Jember – Pagi-pagi buta sekira jam 05.30 wib pada Jumat (7/12/2018) dikejutkan adanya laporan dari masyarakat tentang kecelakaan mobil masuk jurang, Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki TA, S.H., bersama 2 orang anggotanya langsung meluncur ke TKP dimaksud dan setelah di TKP ternyata benar bahwa telah terjadi laka tunggal Mobil Daihatsu Xenia Warna Putih No.Pol AD-9053-OS masuk jurang sedalam kurang lebih 20 meter, di jalan umum wisata Rembangan tepatnya di Dusun Rayap Desa Kemuning Lor Kecamaran Arjasa Kabupaten Jember.

Dijelaskan oleh Kapolsek soal kronologis kejadian “Bermula dari pengemudi mobil atas nama JIHAT ADELA, lahir di Pacitan 22 Februari 2000, Mahasiswa, Alamat Dusun Suruhan Rt. 05/Rw. 02, Desa Sirnoboyo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan dengan 3 orang penumpang masing-masing, Saudara EGI (23) tahun, NOVAL (22) tahun dan NUGRAHA (22) tahun, alamat sama mengendarai mobil xenia berangkat menuju wisata rembangan, sesampainya di wisata Rembangan mereka langsung putar arah dengan maksud hendak memarkir kendaraannya dan akan melakukan foto-foto/Selfi karena pemandangan bagus kata salah satu penumpangnya, dimana sebelum ditempat parkir yang dituju 2 orang penumpangnya turun duluan dan yang 2 orang lagi masih di dalam mobil, pada saat saudara JIHAT memarkir mobil ditempat yang dituju tiba-tiba mobil yang dia kemudikan saat di rem tidak bisa dihentikan (mengalami rem blong), selanjutnya mobil tersebut menelusur menabrak pembatas pagar jalan dan masuk ke jurang sedalam kurang lebih 20 meter” ungkapnya.

Ditambahkan oleh AKP Eko Basuki “Untung Dalam peristiwa kecelakaan tunggal tersebut tidak ada korban jiwa, hanya pengemudinya saudara JIHAT dan 1 penumpang saudara EGI Mengalami luka lecet pada wajah dan tangan, dan kerugian materiil diperkirakan mencapai 5 juta rupiah” tambahnya.

Selanjutnya Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki TA, S.H. bersama 2 orang anggotanya dibantu oleh Babinsa Sertu Matngali menggerakkan warga sekitarnya untuk membantu mengevakuasi korban termasuk mobil yang masuk jurang tersebut dan alhasil korban bisa dievakuasi dan segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, sementara mobil yang terperosok di jurang bisa diangkat berkat bantuan warga sekitar dengan menggunakan tali tampar dan bambu.”Ungkap Kapolsek.

Liputan/Rilis: (Humas/M. Roby)
Publish : Baraboy

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: