Akibat Hujan Deras,Tebing Longsor

Onlinebuser, Purbalingga – Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pengadegan, Purbalingga, mengakibatkan tebing setinggi 5 meter longsor dan menutupi jalan. Tebing longsor terjadi di Desa Panunggalan, Kecamatan Pengadegan, Purbalingga.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor tersebut. Namun akibat tebing setinggi kurang lebih 5 meter longsor menyebabkan tanah menutupi sebagian jalan menuju Balai Desa Panunggalan. Selain itu, sebagian pohon bambu yang ada di atas tebing ikut roboh,” jelas Kapolsek Pengadegan AKP Riyatnadi, Selasa (11/12/2018).

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan, longsor terjadi pada Senin (10/12/2018) malam. Penyebabnya akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pengadegan pada siang hingga malam hari.

Untuk pohon bambu yang roboh maupun tanah yang menutupi sebagian jalan akibat longsor sudah dilakukan penanganan.

“Sore ini akan dilakukan kerja bakti bersama warga untuk membersihkan material longsor di lokasi kejadian,” ucak kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada warga agar lebih berhati hati dan waspada memasuki musim hujan. Khusus warga yang tinggal di daerah rawan longsor agar segera mengungsi ke tempat aman apabila hujan deras turun cukup lama. Hal itu untuk mencegah adanya korban jiwa apabila terjadi longsor kembali.

 

 

Liputan Rillis : Kurniawan.
Editor : Nofri.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: