KPK INGATKAN DPRD AGAR RAPBD 2019 SEGERA DISAHKAN DENGAN BULAN YANG DI RENCANAKAN

Onlinebuser.com, BENGKULU- Belum lama ini Koordinator KPK RI wilayah Sumatera II, Adliansyah M. Nasution saat bertemu dengan 25 orang anggota DPRD Lebong, kemarin mengingatkan agar dewan tidak melakukan deal-deal saat pembahasan anggaran maupun pengesahan anggaran nantinya. Bahkan, dirinya juga meminta agar pengesahan RAPBD 2019 sudah dapat dilakukan pada bulan November ini. “Jangan ada deal-deal baik itu saat pembhasan anggaran maupun saat pengesahan anggaran. Tapi kalau mau coba-coba silahkan, saya hanya mengingatkan saja,” kata Coki sembari menceritakan kasus suap terhadap anggota DPRD Sumatera Utara yang menerima suap dari mantan Gubernur Sumatera Utara terkait persetujuan laporan pertanggungjawaban Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk Tahun anggaran 2012-2014 oleh DPRD sumut, persetujuan perubahan APBD Provinsi Sumut Tahun 2013-2014 oleh DPRD Sumut, katanya pada awak media belum lama ini.

Coki juga mengingatkan DPRD Lebong agar dapat segera melakukan pengesahan RAPBD 2019. Bahkan, ia mengingatkan agar pengesahan RAPBD 2019 ini dapat disahkan dalam bulan yang sudah direncanakan. “Saya menyarankan agar tetap menjaga keharmonisan dengan lambang eksekutif. Kalau adu argumen dalam pembahasan program kegiatan pembangunan saya setuju, tapi kalau sampai ada main belakang dengan proses pengesahan anggaran, kalau dewan mau coba-coba silahkan,” ujarnya.

Sementara itu, ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto, SE berharap agar seluruh proses pemerintahan dapat berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Bahkan, ia juga mengajak seluruh anggota DPRD Lebong dapat menjalankan MoU yang sudah ditanda tangani oleh lembaga legislatif, eksekutif, dan KPK RI. “Mudah-mudahan saja semuanya dapat berjalan sesuai prosedur yang berlaku. Termasuk juga menjalankan 3 fungsi anggota DPRD,” singkatnya.

 

 

Liputan Rilis: (THOMAS-BKL)
Editor : Nofri

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!