Konstruksi Pelapis Tebing di Tepi Ruas jalan Lintas Bengkulu Padang Jebol Diterjang Tanah Longsor

Onlinebuser.com, Bengkulu- Tingginya curah hujan  yang  kerap melanda  wilayah provinsi bengkulu sejak beberapa bulan  lalu, diduga mengakibatkan konstruksi bangunan pelapis tebing yang baru dibangun  di tepi ruas jalan lintas bengkulu, padang jebol dan rontok.

Peristiwa yang terjadi  di ruas jalan lintas desa pulau baru kecamatan ipuh kabupaten mukomuko ini,menarik perhatian masyarakat setempat maupun pengguna jalan yang melintas dilokasi itu. Diantaranya ada yang mengeluh bahkan ada juga yang merasa kecewa .
Seperti halnya yang di sampaikan oleh salah seorang warga desa pulau baru bernama Abadi kepada skm buser beberapa waktu lalu dia mengaku kecewa terhadap kontraktor yang mengerjakan konstruksi pelapis tebing tersebut. Pasalnya  baru berumur beberapa bulan bangunan tersebut sudah jebol dan rontok.
“jika dilihat dari  kondisi  tanah tebing tersbut adalah  tanah merah dan labil,akan mudah longsor ketika dilanda  hujan lebat. Bangunan pelapis tebing itu harusnya dibangun denganv coran,bukan pasangan”.ujarnya.
Hal yang sama juga disampaokan oleh Adnan, yang juga  warga di desa itu,mestinya pelapis tebing tersebut harus dicor biar kekuatannya lebih terjamin,pasalnya jika dilihat dari kondisi dan medan tanah tebing, dilokasi tersebut adalah tanah merah akan mudah longsosor ketika dilanda hujan. Mestinya bangunan harus dicor.,biar  lebih kuat dan bermutu”.paparnya.
Adnan berharap agar bangunan tersebut  dapat  diperbaiki akan tetapi harus diperbaiki secepatnya.jika  tidak, maka  tidak menutup kemungkinan,jadi saat curah hujan lebat datang lagi,  rumah warga yang berada di atas dekat tebing yang jebol ini  bisa bisa  terjungkir  seketika kejalan terbawa arus tanah longsor.”jadi jangan sampai ada korban baru ada perbaikan”.ujarnya.
Hingga berita ini di turunkan kamis 8/12,bangunan pelapis tebing yang jebol dan rontok ini belum juga diperbaiki.
Kami sebagai wartawan  dari Skm Buser-Onlinebuser, yang sangat perduli terhadap situasi dan persoalan yang dihadapi masyarakat,berharap agar pihak pemerintah segera mencari solusi hingga pelapis tebing yang jebol tersebut dapat dibangun secepatnya dengan spesifikasi konstruksi yang lebih kuat ,agar masyarakat yang tinggal di areal tersebut merasa aman dan nyaman.
Liputan Rilis: Aman/harapandi.
Editor : Nofri

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!