Kenal Lewat Handphone,Wanita Ini Tertipu Jutaan Rupiah

Onlinebuser.com, Purbalingga – Sri Subekti (25) warga Desa Pangkal, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, tertipu teman prianya yang dikenal melalui nomor salah sambung melalui telepon genggamnya. Aksi tersebut dilakukan di wilayah Kelurahan Bojong, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Kamis (13/12/2018) malam.

“Teman prianya mengaku bernama Riyan, korban kenal dengan pria tersebut melalui nomor salah sambung di telepon genggamnya. Dari salah sambung tersebut, keduanya kemudian bertemu dan berkenalan di Yogyakarta,” kata Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo kemarin.

Dari pertemuan tersebut, keduanya kemudian melanjutkan komunikasi dan Riyan mengajak korban ke Purbalingga yang diakui sebagai rumahnya. Riyan berjanji akan mengenalkan korban kepada keluarganya.

Korban bersama anaknya yang masih berusia 4 tahun kemudian pergi bersama Riyan menggunakan bus menuju Purbalingga. Keduanya kemudian turun di wilayah Kelurahan Bojong. Di lokasi tersebut, pelaku kemudian melancarkan aksinya.

Lebih lanjut kapolsek menjelaskan, bermula saat pihaknya kedatangan perempuan bernama Sri Subekti yang mengaku kehabisan uang untuk pulang, Kamis (13/12/2018) malam. Saat dimintai keterangan dirinya mengaku, uang miliknya habis karena ditipu seorang pria yang mengaku bernama Riyan.

Usai turun dari bus, pelaku mengajak korban ke sebuah konter telepon selular. Pelaku kemudian meminjam uang korban sebesar Rp 2,5 juta untuk membeli handphone.

Setelah membayar, pelaku berpamitan mengambil uang di ATM untuk mengganti uang yang dipinjam. Namun setelah ditunggu lama, pelaku tidak kembali lagi. Korban yang merasa ditipu kemudian melapor ke Polsek Purbalingga.

“Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Kita sudah kantongi ciri-ciri pelaku berdasarkan keterangan dari korban. Semoga kasus ini bisa segera terungkap,” kata kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap orang yang baru dikenal. Hal itu untuk mencegah peristiwa serupa terulang kembali.

 

 

Liputan Rillis : Kurniawan.
Editor : Nofri.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!