Kebakaran di Jalan Murjani Palangka Raya, 13 Rumah dan Empat Barak Ludes Terbakar

Onlinebuser.com Kalteng – Polres Palangka Raya Kawasan pemukiman padat penduduk di Jl. Dr. Murjani, Gang Rahayu, RT. 04/RW. 06 dan Gang Sukamaju RT. 03/RW.06, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya ludes terbakar, Sabtu (8/12/2018) sekitar pukul 23.45 WIB.

Menurut Pak Isdiono warga setempat, api berasal dari bagian belakang rumah Kai Abdullah. “Saat itu aku ada di dalam rumah dan belum tidur, tiba-tiba aku mendengar teriakan kebakaran, lalu ku keluar rumah menuju asal api,” terang Isdiono.

Saksi melihat api berasal dari bagian belakang rumah Kai Abdullah, api saat itu sudah dalam keadaan membesar. Dalam keadaan kalut, saksi mengimbau warga yang lain untuk menyelamatkan diri. Hal ini dibenarkan oleh Zulkarnaen yang menjabat Ketua RT di lingkungan tersebut.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R.K. Siregar mengatakan dalam kebakaran tersebut ada 13 rumah dan empat barak atau rumah kos yang terbakar. Perinciannya, di RT. 03 RW.06 ada tujuh rumah dan satu barak dengan enam pintu terbakar, sedangkan di RT.04 RW.06 ada tiga barak dan enam rumah semuanya habis terbakar.

“Rumah dan barak yang terbakar sebagian besar terbuat dari kayu, beratap seng. Luas wilayah yang terbakar sekitar 100×100 M2 dengan kerugian materi sekitar satu miliar rupiah,” jelas Kapolres.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 01. 45 WIB oleh gabungan unit pemadam kebakaran BPK Arjuna, mobil Water Canon Satbrimob dan Ditsabhara Polda Kalteng, BNPB, Farid Borneo, Anna Mantikei, BPK PDI Perjuangan Bamonti dan PMK Pemko Palangka Raya.

“Untuk penyebab kebakaran, kami masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bahan keterangan saksi dan olah tempat kejadian perkara,” pungkasnya.

Penulis/Rilis: Herry F
Publish: Soni Medjaya

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!