Kapolres Katingan Menghimbau Kepada Masyarakat Katingan Selalu Menjaga Situasi Tetap Kondusif Dalam Pergantian Tahun Baru 2019

Onlinebuser.Com,KASONGAN – Polres Katingan – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban sebelum hingga sesudah malam pergantian tahun baru 2019, Polres Katingan Polda Kalteng beserta jajaran melaksanakan langkah-langkah preemtif dengan memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat dan komunitas baik melalui media cetak, media on line dan media sosial.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, S.H., S.I.K., M.H., menghimbau kepada masyarakat Katingan ketika menyambut pergantian tahun baru 2019 selalu menjaga situasi tetap kondusif. Dan tetap menjaga toleransi antar umat beragama di wilayah hukum Polres Katingan, Kamis (27/12/2018).

“Masyarakat untuk tidak melakukan penyambutan pergantian tahun dengan berlebihan, hura-hura, konvoi dengan sepeda motor dan mobil yang menggunakan pengeras suara berlebihan. Melakukan pesta minum-minuman keras, mengkonsumsi narkotika dan psikotropika,” Kata Kapolres.

Diharapkan masyarakat juga tidak menyulut petasan yang dapat menyebabkan kebakaran akibat kelalaian.

“Menyangkut pengamanan menjelang tahun baru selain melibatkan Polri, TNI, Sat Pol PP dan Batamad, keterlibatan masyarakat Katingan juga sangat diharapkan, hal ini tanpa adanya tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat semua itu tidak ada artinya tanpa ada Keterlibatan masyarakat dan tokoh-tokoh yang lainnya,dalam menjaga keamanan Kabupaten Katingan, sangat penting sekali dan sangat dibutuhkan semua pihak agar pada malam pergatian tahun nantinya tidak ada kejadian yang tidak diharapkan.”

AKBP E Dharma B Ginting, S.H., S.I.K., M.H., menambahkan “ hendaknya masyarakat mengisi pergantian tahun baru dengan kegiatan yang bermanfaat yakni memperbanyak ibadah dan kumpul bersama keluarga di rumah.

Jajaran Polres Katingan secara all out juga akan menerjunkan kekuatan penuh untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Kabupaten Katingan khususnya pada malam menyambut pergantian tahun baru 2019.

(Tony S.Pd)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!