Jajaran Polda Kaltim mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin 2018 dalam rangka Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Onlinebuser.com, KALTIM – Rabu (19/12/2018).Rakor digelar di Mapolda Kaltim, Rakor mengangkat tema “Melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Dalam Rangka Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Kita Tingkatkan Sinergitas dan Pelayanan yang Promoter Kepada Masyarakat”.

Jajaran Polda Kaltim menyimak instruksi Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., melalui Video Conference (Vicon). Kapolri menyebut, natal dan tahun baru adalah kalender Kamtibmas yang harus diantisipasi sebaik-baiknya.

“Kita berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga Pelaksanaan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 harus berlangsung aman dan Kondusif,” jelas Kapolri.

Kapolri ingin jajarannya memberikan pelayanan terbaik sesuai slogan Polisi yakni Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter). “Saya harapkan kegiatan ini jangan dianggap sebagai seremonial saja,” tandasnya.

Terkait instruksi itu, Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Priyo Widyanto mengatakan, akan menggelar Operasi Lilin Mahakam 2018 dalam waktu dekat.

Sementara itu Pangdam VI mulawarman Mayjen TNI Subiyanto menuturkan bahwa Kodam siap sepenuhnya membantu jajaran Polda Kaltim dalam pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir para Pejabat Utama Polda Kaltim, Pejabat Kodam VI mulawarman, Kapolres Jajaran Polda Kaltim dan GM VI-Mor Pertamina, Kepala Dinas Perhubungan dan Dinas PU serta Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim.

 

 

Liputan Rilis: Tim Kaltim
Editor : Nofri

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!