Di Purbalingga,Sandiaga Uno Sampaikan Harga Kebutuhan Rakyat Akan Seringan Bulu Mata

Onlinebuser.com, Purbalingga – Saat berkunjung ke PT Rosa Sejahtera Eyelashes (RSE) di Purbalingga, Sabtu (15/12/2018), Calon Wakil Presiden (Cawapres) no urut 2 Sandiaga Solahudin Uno menyampaikan istilah unik.

Ia menyampaikan harga kebutuhan rakyat akan seringan bulu mata. Istilah itu disampaikan setelah mendengar keluhan para karyawan bulu mata, terkait Upah Minimun Kabupaten (UMK).

Saat ia berkeliling di pabrik yang memiliki pekerja sekitar 2000 orang ini, cawapres menampung keluhan para karyawan. Diantaranya mengenai naiknya harga kebutuhan bahan pokok.

Hal itu juga masih berkaitan dengan naiknya Upah Minimum Provinsi (UMP) dan UMK yang kini juga banyak dikeluhkan oleh para pengusaha.

“Kebijakan ini jangan sampai harga-harga yang sekarang mendorong UMK lebih tinggi lagi. Ke depan tetap kita harus bikin harga bahan pokok itu seringan seperti ringannya bulu mata,” kata Sandiaga, kemarin.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dirinya mengaku terkesan dengan keberadaan pabrik bulu mata ini. Keberadaan pabrik bulu mata di Purbalingga, menurutnya tidak hanya membuka lapangan pekerjaan saja.

Tetapi juga membantu peningkatan ekspor Indonesia. Usaha tersebut dinilai bisnis ekonomi kreatif dan akan berkembang. Diharapkan untuk pemasaran jangan sampai dikutasi negara lain.

“Ini bisnis ekonomi kreatif yang akan terus berkembang, memperkuat ekspore Indonesia juga, jangan sampai pemasaran dimanfaatkan asing,” ujarnya.

Masih dari Sandiaga, dia memprediksi kalau bulu mata yang dipakai istrinya, produksi dari Purbalingga. Tetapi dia beli dari luar negri. “jangan jangan bulu mata yang dipakai istri saya produksi oleh Pak Khosun,” ujarnya.

Dari pihak perusahaan juga memberi masukan. Pemilik PT Rosa Sejahtera Eyelashes (RSE) Hosyun berharap pemerintah bisa memfasilitasi untuk peningkatan penjualan.

Khususnya penjualan ke luar negri atau ekspor. Diantaranya diperbanyak adanya pameran tentang produk bulu mata. Sehingga lebih banyak dikenal lagi.

“Kami minta agar ada bantuan pemasaran, sehingga ekspornya bisa meningkat dan untuk mempermudah kerja sama dengan pembeli-pembeli luar negeri untuk mengadakan pameran di Jakarta juga,” katanya.

Sandiaga menambahkan, dia memprediksi kalau bulu mata yang dipakai istrinya, produksi dari Purbalingga. Tetapi dia beli dari luar negri. “jangan – jangan bulu mata yang dipakai istri saya produksi oleh Pak Hosyun,” ujarnya.

Setelah dari Pabrik bulu mata, Sandiaga dan rombongan melanjutkan acara di Owabong Purbalingga.

 

 

Liputan Rillis : Kurniawan.
Editor : Nofri.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!