Demo Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Bersatu di Kantor Bupati Labuhanbatu

Onlinebuser.com, Labuhanbatu – Aliansi Mahasiswa (AM) dan (MB) masyarakat bersatu mendatangi kantor Bupati labuhanbatu Rabu 13/2/2019 guna menuntut pelecehan sex sual yang di lakukan kepala Desa kampung baru kecamatan Bilah barat kabupaten labuhan batu.

Tuntutan yang di lakukan oleh masyarakat kampung baru agar kepala Desa tersebut A Hasibuan untuk di nonaktifkan dan tidak menjabat lagi sebagai kepala Desa karna akan meresahkan masyarakat yang ada di Desa tersebut.

Kejadian pelecehan sex sual tersebut yang di lakukan kepala Desa kampung baru A Hasibuan berkisar 4 tahun Silam terhadap anak di bawah umur Aan yang umurnya bekisar (14), menurut keterangan masyarakat yang ikut dalam Demo tersebut sudah berulang ulang.

Menurut keterangan Ketua kordinator AM dan MB Asef Munandar Saleh mengatakan “kedatangan kami ke kantor Bupati ini untuk meminta kepada pemerintah agar menon aktifkan kepala Desa kampung Baru A Hasibuan dan juga kepada kadis PMDK agar menindak lanjuti kejadian perkara pelecehan sex sual yang di lakukan kepala Desa” ucapnya pada awak media di Ruang kantor bupati.

Di tempat yang sama kepala dinas PMDK labuhanbatu Jaid Harahap mengatakan “sesuai dengan UU Desa Nomor 26 tahun 2014 tentang Desa dan pasal 29 kepada kepala Desa yang melakukan keresahan masyarakat akan di beri sangsi menurut UU Desa dan pasal yang saya sebutkan semoga dengan kejadian ini dapat memberi hikmah kepada kepala desa yang lain agar jangan meresahkan masyarakat desanya” tutur kadis pada awak media ketika di kopirmasi terkait dengan Demi yang di lakukan masyarakat kampung baru.

Liputan Rilis: (JE)
Editor : Nofri

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!