Danrem 044/Gapo Bersama Forkopimda Sumsel Patroli Ke Sejumlah Gereja

Onlinebuser.com, Palembang – Guna menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya pada pelaksanaan Misa Natal di Kota Palembang agar tetap kondusif serta aman dan lancar, pada Senin (24/12/2018) malam Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., bersama-sama jajaran Forkopimda Sumatera Selatan menggelar patroli bersama menggunakan sepeda motor dengan melakukan patroli keliling dari satu Gereja dan Gereja lainnya serta ke sejumlah tempat strategis lainnya.

Turut dalam patroli tersebut Gubernur Prov. Sumsel Herman Deru. S.H.,M.M., Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, Psc. M.Tr. (Han), Kabida Sumsel Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa, MA HKS., Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs. Denni Gapril, S.H., Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., Danlanal Palembang Kolonel Laut Dwi Parsetyo RM., Danlanud SMH Palembang Kolonel Pnb Heri Sutrisno, S.IP., M.SI., Asintel Kasdam II/Swj Kolonel Inf Sapta, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB, S.I.K, S.H, MH., Dansat Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS., Dandeninteldam II/Swj Letkol Chb Ervan Rusnandar, S.Sos. dan Kasat Pol PP Kota Palembang H. Drs. Alex Ferdinandus, M.Si.

Gubernur Prov. Sumsel Herman Deru. S.H., M.M., dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama dan partisipasi dari Polda Sumsel dan Kodam II/Swj yang telah bekerja keras dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan warga di Kota Palembang khususnya malam ini saat jamaat Kristiani melaksanakan Misa malam Natal dan tahun baru 2019.

“Ya kita patut bersyukur saudara kita umat Nasrani dalam melaksanakan Misa malam Natal berjalan aman, nyaman dan damai serta kondusif ini semua tidak lepas dari peran TNI dan Polri yang menjaga keamanan, dan sangat luar biasa kita lihat sendiri kerukunan antar umat beragama di Sumsel terjaga dan terjalin dengan baik mari kita pertahankan,” tutur Gubernur Sumsel.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjend Pol Zulkarnain Adinegara menyampaikan, bahkan sampai sejauh ini situasi perayaan Misa malam Natal berlangsung dengan aman dan nyaman tidak ada gangguan maupun ancaman. Diketahui di Kota Palembang terdapat sebanyak 76 gereja yang malam ini menggelar Misa malam Natal.

“Untuk itu personel gabungan sudah di-floating untuk mengamankan jalannya Misa malam Natal begitu juga pada hari Natal besok. Mudah-mudahan juga berjalan dengan aman dan lancar begitu juga di tempat keramaian yang juga fokus menjadi atensi pihak keamanan,” tutur Kapolda Sumsel.

Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, Psc. M.Tr. (Han). Yang mengikuti patroli tersebut menyampaikan permohonan maaf karena Pangdam II/Swj tidak bisa mengikuti kegiatan ini karena ada tugas di Lampung, dan menyampaikan ucapan terimah kasih untuk Gubernur Prov. Sumsel dan Kapolda Sumsel atas terselenggaranya kegiatan ini dalam rangka menciptakan keamanan Misa malam Natal Tahun 2018.

“Pangdam II/Swj saat ini sedang berada di Prov. Lampung dalam rangka memantau penanganan bencana di wilayah Kab. Lampung Selatan, saat ini di Lampung telah didirikan posko penanganan bencana dan telah disiagakan 3 SSK pasukan untuk membantu Pemprov. Lampung dan masyarakat dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi disana,” terang Kasdam II/Swj.

Liputan/Rilis : (Penrem/Aan)
Publish : Baraboy

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!