Berkat Kerja Keras Camat Gunung Purei,Akhirnya 11 Desa Mendapat Bantuan Lampu Penerangan Jalan

Onlinebuser.com, Muara Teweh – kecamatan Gunung Purei yang paling utama mendapat bantuan penerangan jalan tenaga surya di Berito Utara yang di tunjuk langsung Bupati Barito utara H.Nadalsyah yang sering di panggil Pak koyem, ini juga tidak lepas dari kerja keras Camat Gunung Purei Agus Siswadi,S.Pt.M.IP, terhadap warga masyarakat gunung Purei agar mendapat penerangan yang layak bagi warga 11 Desa di kecamatan Gunung Purei,Kamis (20/12/18).

Bupati Barito Utara H.Nadalsyah menyampaikan melalui Camat Gunung Purei Agus Siswadi,S.Pt.M.IP, mengatakan agar masyarakat gunung Purei bisa menjaga dan memelihara bantuan pusat penerangan jalan tenaga surya dari tangan jahil yang tidak bertanggung jawab, agar masyarakat Desa Gunung Purei bisa menikmati dan merasakan penerangan pada malam harinya.

Dengan adanya penerangan jalan tenaga surya bantuan pusat saya selaku Camat Gunung Purei Agus Siswadi,S.Pt.M.IP, mengucapkan terimakasih ke pada Bapak Bupati Barut H.Nadalsyah yg memberikan pelayanan khusus buat 11 (sebelas) Desa di Gunung Purei yang mendapatkan lampu penerangan jalan tenaga surya,” katanya Agus Siswadi.

Seluruh kapala Desa dan masyarakat gunung Purei sangat merespon baik sekali dengan adanya bantuan dari pusat pemasangan lampu penerangan jalan tenaga surya masyarakat desa lampeong mengatakan kepada awak media Skm Buser & Onlinebuser,” kami jujur sangat kecewa selama ini karna kami merasa kurang di perhatikan yang utama yaitu masalah PLN karna kami sangat membutuhkan penerangan di gunung Purei ini, jadi dengan adanya bantuan penerangan jalan tiap desa seluruh desa Se gunung Purei Kab.Barito Utara, kami masyarakat desa gunung Purei ada rasa terobati atas perhatian Camat Gunung Purei dan Bapak Bupati Barito Utara ke pada masyarakat Gunung Purei,” kata warga desa lampeong 2 yang tidak mau di sebutkan Namanya.

11 Desa di Gunung Purei Kec.Gunung Purei Kab.Barito Utara, Kalteng yang mendapat pemasangan lampu penerangan jalan tenaga surya terdiri dari:

1.Tanjung Harapan,
2.Linon Besi I,
3.Linon Besi II,
4.Lawarang,
5Muara Mea,
6.Lampeong I,
7.Lampeong II,
8.Payang,
9.Berong,
10.Baok,
11.Tambaba.

Dua tim dari pusat dua tim dari provinsi dan satu orang Wartawan Staf Redaksi pusat media nasional Skm Buser & Onlinebuser mendamping meninjau langsung ke 11 Desa di Kec.Gunung Purei Kab.Barito utara,dan langsung menentukan tempat titik tiang pemasangan lampu penerangan jalan tenaga surya.

Kami 5 orang, Dua orang dari pusat,Dua orang dari provinsi dan satu orang dari media Skm Buser pada hari Selasa (18/12/18) menyerahkan surat rekomendasi dari Bupati Barito Utara kepada Camat Gunung Purei dan kami di sambut baik kedatangan kami ke Kec. Gunung Purei Kab. Barito utara.

Pada saat kami memasang patok tempat pemasangan tiang lampu penerangan yang pertama di desa Tambaba yang berbatasan dengan Kalimantan Timur, yang langsung di dampingi Camat Gunung Purei Agus Siswadi,S.Pt.M.IP, Desa Baok,Desa Payang, Desa Berong dan seterusnya di damping camat Gunung Purei dan anggotanya.

11 Desa yang mendapat pemasangan lampu penerangan jalan di Kec.Gunung Purei Kab. Barito Utara dengan jumlah 88 titik tempat pemasangan tiang lampu penerangan tenaga surya dengan tinggi tiang 6 meter.

Penulis/Rilis: Tony S.Pd
Publish: Soni Medjaya

 

 

 

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!