PENGAMANAN DAN UPAYA NEGOSIASI/MEDIASI UNJUK RASA, POLSEK TAMBORA

Onlinebuser.com, TAMBORA JAKBAR – Mengatas namakan Forum karyawan “Mentari Kreasindo” yang bergerak dalam bidang perakitan rumah lampu, hari ini Kamis (11/07/2019) menggelar unjuk rasa.

Anggota dari Polsek Tambora Polres Jakarta Barat, mengamankan & mediasi/negosiasi dalam aksi unjuk rasa tersebut di Jl Laksa IV Rt 10/02 no16-23 Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat.

Para karyawan yang berjumlah 40 orang ini mengaku dirumahkan oleh pemilik usaha di mana tidak ada kejelasan soal status dan upah atau pesangon.

“Tindakan pemilik usaha Bapak Hosea K Gunawan (Alm) dan dilanjutkan oleh anaknya yaitu Bapak Yosua K. Gunawan, yang mana bahwa sejak tanggal 17 Juni 2019, kita dirumahkan,” ungkap salah satu pengunjuk rasa.

Puluhan karyawan ini menuntut kejelasan status karyawan, kemudian dibayarkan upah karyawan selama dirumahkan, meminta gaji yang layak sesuai UMK DKI, dan meminta jaminan kesehatan.

Personel Polsek Tambora yang berjumlah 15 anggota yang dipimpin langsung oleh AKP Kasranto, S.E, sukses mengamankan situasi yang berjalan kondusif.

Liputan/Rillis : (Ongen Van Lou)
Publish : (Baraboy)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: