KPU KUDUS MULAI DISTRIBUSIKAN LOGISTIK PEMILU KE PPK

Onlinebuser.com, – Berbagai logistik pemilu 2019 mulai didistribusikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Sabtu (13/04).

Ketua KPU Kudus  Naily Syarifah dalam acara konferensi pers persiapan pengamanan pemilu 17 April 2019 di Hotel @HOM mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan proses pengiriman logistik pemilu dari gudang KPU ke PPK selama 3 hari, mulai tanggal 13-15 April 2019. Adapun ligistik yang dikirimkan berupa kotak suara, surat suara, dan perlengkapan pemilu lainnya seperti tinta dan alat tulis,”jelasnya.

Ditegaskannya, proses pengiriman logistik tersebut akan dilakukan secara bertahap. Pada tanggal 13 – 14 April 2019, pihaknya akan melakukan pengiriman logistik ke 7 kecamatan yakni Bae, Dawe, Gebog, Undaan, Kaliwungu, Jekulo dan Mejobo. Sedangkan untuk kecamatan Kota dan Jati akan dilakukan pada tanggal 15 April 2019.

Lebih lanjut dijelaskan Naily,  dalam proses pendistribusiannya, kegiatan tersebut akan mendapatkan pengawalan ketat oleh aparat Kepolisian dan Bawaslu dari masing – masing kecamatan.

 Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan 546 personil  untuk melakukan pengamanan pemilu, termasuk pengawalan terhadap proses pendistribusian dan pengamanan logistik pemilu. Mereka nantinya akan melakukan pengamanan logistik pemilu di PPK selama 24 jam,” ujarnya.

Ditegaskan Kapolres, sampai saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kudus dalam menghadapi kendala – kendala pada proses Pemilu. Tak hanya itu, Polres Kudus juga bekerjasama dengan Kodim 0722/Kudus dan Satpol PP mendirikan POS terpadu di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

“Ada 15 personil gabungan dari Polres, Kodim dan Satpol PP yang bertugas disana. Untuk kegiatan patroli tiap harinya, nantinya akan ada 20 personil yang bekeliling guna memastikan pemilu berjalan aman, lancar  dan kondusif,” paparnya.

Sementara itu Komisioner Bawaslu, Kasmian mengatakan pihaknya telah mengerahkan Panwascam dan PPD untuk ikut melakukan mengamankan logistik. Dengan kerjasama sinergi  berbagai stakeholder ini, dia menghimbau masyarakat untuk tidak perlu resah dengan maraknya isu – isu aksi kecurangan dalam pemilu.

(Jimmy)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: