DANREM 072/PMK MENGHADIRI PENGHIJAUAN DI DESA KETEP SAWANGAN MAGELANG

Onlinebuser.com, Jawa Tengah – Serangkaian kegiatan hari Juang Kartika, Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen Muhammad Zamroni menghadiri kegiatan penanaman pohon yang di laksanakan Kodim 0705/Magelang, di Dusun Puluhan, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Kamis (13/12/18).

Tujuan Penghijauan di laksanakan untuk menyelamatkan bumi dari terjadinya Global Warming yang diakibatkan oleh ulah manusia itu sendiri, dimana manusia menggunakan bahan-bahan yang mengandung gas-gas beracun misalnya seperti asap kendaraan bermotor, mesin pabrik dan kesadaran lingkungan adalah menjadi point penting dalam kehidupan manusia untuk dapat mengurangi jumlah gas-gas yang tidak berguna bagi manusia pada lapisan ozon itu sendiri.

Muhammad Zamroni menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Kodim 0705/Magelang, bertujuan untuk melakukan penghijauan dilahan kritis yang melibatkan TNI, Polri, Masyarakat sekitar dan para pelajar, tanaman yang ditanam adalah jenis buah-buahan yang terdiri dari Pohon jambu biji, Jeruk, alpukat, kelengkeng dan juga pohon kopi dengan total jumlah tanaman 1300 batang.

Dalam keterangan Persnya, Danrem 072/Pmk mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya penanaman pohon diwilayah Desa ketep ini adalah dalam rangka Optimalisasi lahan kritis dan pencanangan rintisan Desa wisata yang berbasis lingkungan, dan juga dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018.

Dengan adanya penanaman pohon buah-buahan ini diharapkan kedepan dapat menjadi sebuah destinasi baru untuk wisata karena Dusun Puluhan ini dekat dengan obyek wisata Ketep Pass, sehingga apabila tanaman buah ini berhasil, kedepan dapat menjadikan Dusun Puluhan ini menjadi tempat wisata alternatif.

Danrem menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan penghijauan ini kita melibatkan para pelajar, bertujuan agar mereka lebih mencintai lingkungan, bahkan saat ini kita juga melibatkan pelajar SMA dari Tanggerang yang sedang melaksanakan study di Dusun Puluhan ini sehingga mereka juga ikut merasakan bagaimana cara menanam pohon yang baik, dan kelak mereka memiliki kebanggan tersendiri apabila suatu saat mereka berkunjung ke Dusun Puluhan ini tanaman mereka sudah berbuah.

Menjawab pertanyaan Media Skm Buser/Online Buser tentang kejadian di Ciracas, Danrem menyampaikan cukup prihatin semoga kedepan kejadian tersebut tidak akan terjadi lagi, dan soliditas TNI dan Polri akan semakin kokoh.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dihadiri oleh Brigjen TNI Maruli Simanjuntak Mantan Kasdam IV/Diponegoro yang saat ini menjabat sebagai Danpaspampres, Bupati Magelang di wakili oleh Asisten 3 Drs. Endra Endah Wacana, Kajari Magelang bapak Eko Hening Wardono, Wakil Ketua DPRD Magelang Drs. Suharno, Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim, Dandim 0705/ Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, Satkorlak bh BBWSSO bapak Yanto Kapolres Magelang yang diwakili Kompol Subianto dan Forkopimcam Sawangan, Magelang.

Liputan/Rilis: (Pani/Culeng)
Publish : Baraboy

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: