Bupati Tanah Laut Berserta Forkopimda Cek Kesiapan Logistik Pemilu 2019

Onlinebuser.com, TALA KALSEL – Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala, yaitu Kapolres Tanah Laut, Dandim 1009 Pelaihari, KPU dan Bawaslu Tanah Laut, dengan menggunakan sepeda motor trail melakukan kegiatan Patroli Sinergitas dan Pengecekan Jalur Distribusi Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di empat Kecamatan yaitu, Kecamatan Pelaihari, Takisung, Bumi Makmur dan Kurau pada Senin tanggal 8 April 2019.

Setelah apel pagi di Kantor Pemda Tala, Bupati Tala H. Sukamta dengan menggunakan sepeda motor trail bersama rombongan menuju Kantor KPU Tanah Laut dan Gudang Logistik Pemilu 2019 untuk melakukan pengecekan kesiapan logistik Pemilu, seperti kotak, bilik dan surat suara serta kelengkapan lainnya. Usai melakukan pengecekan Logistik Pemilu, Tim Patroli Sinergitas Forkopimda Tala melanjutkan perjalanan ke Kantor Kecamatan Takisung untuk melakukan pengecekan kesiapan tempat penyimpanan logistik di Kecamatan Takisung.

Setibanya di Kantor Kecamatan Takisung Bupati Tala Sukamta, Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK, M.H, Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto dan Ketua KPU Tanah Laut, Arif Mukhyar, melakukan pengecekan rencana ruang penyimpanan logistik Pemilu. Selanjutnya, rombongan pun melanjutkan perjalanan ke Desa Tabanio Kecamatan Takisung, kemudian ke Desa Raden Kecamatan Kurau dan Desa Pantai Harapan Kecamatan Bumi Makmur, untuk melakukan silaturahmi dengan para kepala desa dan warga, serta memberikan himbauan tentang pemilu kepada para warga.

Pada giat ini pula rombongan menyempatkan untuk menyerahkan bantuan sembako kepada Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Sat Linmas di Desa-desa yang telah dikunjungi. Terakhir, kegiatan pengecekan jalur distribusi logistik Pemilu 2019 pun diakhiri dengan pengecekan rencana ruang penyimpanan logistik pemilu di Kantor Kecamatan Kurau dan Bumi Makmur.

Bupati Tala H. Sukamta mengatakan, bahwa selama pemantauan bersama Forkopimda Tala, pihaknya bisa mengetahui bahwa seluruh kesiapan perangkat Pemilu 2019 di Gudang Logistik maupun kecamatan dan Desa sudah siap dalam menghadapi Pemilu. “Sudah saya cek dengan pak Kapolres dan pak Dandim, semuanya sudah siap,” ujarnya.

Selain itu Bupati Tanah Laut juga menghimbau kepada seluruh warga Tala agar mencoblos saat Pemilu nanti. “Saya harap semua warga mencoblos, karena jika kita turut memilih pemimpin yang baik maka kita akan mendapat catatan amal kebaikan nanti,” ujarnya menambahkan.

Di samping itu, Ketua KPU Tanah Laut, Arif Mukhyar, yang ditanyakan terkait kegiatan patroli ini menyebutkan bahwa KPU telah mempersiapkan segala keperluan dan kelengkapan logistik pemilu 2019, dan sekaligus melaporkan kesiapan distribusi nya kepada Bupati Tanah Laut. “Saat ini KPU Tanah Laut sedang melakukan pengecekan dan pengepakan logistik pemilu 2019 untuk tiap-tiap TPS di seluruh Kecamatan di Tanah Laut, agar dapat siap dan selesai, untuk selanjutnya didistribusikan ke masing masing Kecamatan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Liputan/Rillis : (Isay Skm Buser Kalsel)
Publish : (Baraboy)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: