1463 TPS Di Purbalingga Dikategorikan Rawan

Onlinebuser.com, Purbalingga – Dari total 2898 Tempat Pemilihan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Purbalingga, 1463 TPS dikategorikan rawan. Hal itu disampaikan anggota Bawaslu Purbalingga Misrad dalam paparannya, Senin (15/4/2019). Ada sepuluh hal yang menyebabkan TPS masuk kriteria rawan.

Sepuluh kategori itu adalah, terdapat DPTb 984 TPS, terdapat DPK 221 TPS, dekat rumah sakit 7 TPS, dekat perguruan tinggi 4 TPS, dekat lembaga pendidikan 155 TPS dan terdapat praktik pemberian uang atau barang di masa kampanye di TPS tidak ada.

Kemudian, terdapat praktik menghina/menghasut diantara pemilih terkait isu suku, ras, agama dan golongan di sekitar TPS tidak ada, petugas KPPS berkampenye ada 1 TPS, berada di lokasi posko tim kampanye ada 91 TPS dan terdapat logistik/perlengkapan pemungutan suara yang mengalami kerusakan tidak ada.

“Langkah yang kami lakukan di TPS rawan tersebut masing melakukan pencegahan terhadap potensi yang ada sehingga tidak ada gangguan saat pemungutan suara, serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengambil langkah pencegahan,” tegasnya.

Liputan/Rillis : (Kurniawan)
Publish : (Baraboy)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: