Tim Buser Polsek Metro Tamansari Tangkap 4 Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan yang Mengaku Anggota Polri

Onlinebuser.com, JAKBAR – Konferensi Pers Pengungkapan Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Polsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (14/05/2019). Pukul 16.00Wib.

Kapolsek Metro Tamansari AKBP RULLY INDRA WIJAYANTO, S.I.K, M.Si, mengatakan Tim Buser Polsek Metro Tamansari menangkap empat orang pelaku pencurian disertai kekerasan dengan modus mengaku sebagai anggota Polri. Kejadian terjadi di wilayah pasar pecah kulit, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari pada hari Rabu (1/5/2019) sekira pukul 22.00Wib.

Masih dilanjut Kapolsek, pada saat pelaku bersama dengan rombongannya sudah pada awal melakukan casing terhadap sasaran korbannya, kemudian datang ke kos-kosan lokasi tersebut dan mengaku sebagai anggota polri, pelaku masuk dan melakukan pengledahan dan membawa korban.

Pelaku bersama dengan tim membawa barang barang yang diguga menyempurnakan identitasnya sebagai anggota polri, menggunakan baju seragam, Lencana, Surat Perintah tugas dan Borgol.

Dalam kejadian korban diajak mutar-mutar mengunakan mobil, kemudian diancam akan dibawa ke Polres dan meminta sejumlah uang seandainya perkara tersebut tidak dilanjutkan.

Dalam perjalanan korban menghubungi pacarnya yang ada di kos-kosan untuk membawa uang tebusan ketempat yang sudah ditentukan oleh pelaku tetapi pacar korban melaporkan kepada Polsek Metro Tamansari, sehingga bersama Tim Buser Polsek Metro Tamansari melakukan strategi dan siasat untuk menjebak keempat pelaku yakni BS, MI, BR dan TR pada hari Kamis (2/5/2019) sekitar jam 02.00wib bersama barang bukti : 1 (satu) unit Mobil, 1 (satu) buah lencana Inteljen, 2 (dua) buah layar monitor computer dan 1 (satu) buah borgol.” Ujarnya.

Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat AKBP RULLY INDRA WIJAYANTO, S.I.K, M.Si, menghimbau kepada masyarakat apabila ada seseorang atau sekelompok orang yang mengatasnamakan anggota Polri, kemudian tanpa melaksanakan apa yang menjadi kebiasaan, yang seharusnya ditunjukkan anggota polri misalkan, memperkenalkan sebagai anggota Polri, menunjukkan surat perintah tugas dan sebagainya, sehingga mereka langsung membawa menuduh dan sebagainnya, mengeledah tanpa adanya surat perintah tugas dan sebagainya, silakan langsung dikonfirmasi hal itu ke kepolisian terdekat supaya tidak menjadi korban, apalagi sempat meminta tebusan uang.” tuturnya.

Saat ini, para pelaku diamankan di Polsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat. Mereka dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan.

Liputan/Rillis : (Ongen Van Lou)
Publish : (Baraboy)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: