Bambang Irawan Ditunjuk Mega Jadi Ketua PDIP Purbalingga

Onlinebuser.com, Purbalingga – Kosongnya jabatan Ketua DPC PDIP Purbalingga setelah Tasdi diberhentikan dari keanggotaan partai, Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk HR Bambang Irawan atau yang akrab disapa BI menjadi Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga periode 2015-2020.

Ketika dikonfirmasi kemarin, BI membenarkan keputusan DPP tersebut. Menurutnya penunjukannya sebagai Ketua DPC PDIP Purbalingga ditetapkan melalui SK DPP PDIP Nomor 25.24-D/KPTS-DPC/DPP/XII tertanggal 17 Desember 2018. Bambang Irawan semula menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP Purbalingga.

“Keputusan ditandatangani Ibu Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto,” jelasnya.

Seperti diketahui, Ketua DPC PDIP Tasdi yang juga Bupati Purbalingga periode 2015-2021 diberhentikan karena terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan kasus korupsi. Jabatan Ketua DPC PDIP sempat kosong dan DPP PDIP menujuk Bambang Haryanto sebagai Plh Ketua DPC PDIP Purbalingga.

“Dalam SK DPP tersebut selain menunjuk saya sebagai Ketua DPC, juga ditunjuk Sri Sulasmi sebagai sekretaris DPC PDIP,” lanjutnya.

Mengenai kebijakan penunjukannya sebagai Ketua DPC PDIP, Bambang Irawan mengatakan dia akan segera melakukan konsolidasi internal. Pasalnya agenda politik sudah ada di depan mata. Pihaknya mentargetkan PDIP bisa meraih 14 kursi di DPRD Purbalingga pada Pemilu 2019.

“Selain itu kam mentargetkan bisa mendapatkan dua kursi DPR RI dan tiga kursi DPRD Jateng,” tegasnya.

Selanjutnya pihaknya juga akan menggerakkan mesin partai untuk pemenangan Jokowi-Maaruf Amin di Pilpres 2019. Dia mentargetkan Jokowi menang 70% di Purbalingga.

Secara pribadi Bambang Irawan meminta dukungan dari semua pihak. “Kami akan segera merapatkan barisan untuk pemenangan partai,” imbuhnya.

 

 

 

Liputan Rillis : Kurniawan.
Editor : Nofri.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!