Atap Ruang Kelas Ambruk,18 Siswa Terpaksa Belajar Di Rumah Warga

Onlinebuser.com, Purbalingga – Pada saat dilaksanakan belajar mengajar, atap ruang kelas V Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’Arif NU Desa Brakas Kecamatan Karanganyar, Purbalingga ambruk. Peristiwa ini terjadi pada hari Senin (10/12/2018). Kondisi tersebut membuat proses belajar terganggu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Imam Sutrisno Kepala Sekolah MI Ma’Arif Nu saat dikonfirmasi, Selasa (11/12/2018) membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan bahwa atap ambruk dikarenakan hujan yang turun dengan deras sejak beberapa hari terakhir.

“Atap sekolah itu memang sudah lapuk. Bangunan ini terakhir direnovasi pada 15 tahun lalu,” ujarnya.

Siswa sempat panik karena ambruknya atap ruang kelas. Kondisi itu juga menyebabkan ruang kelas V tak bisa digunakan untuk belajar. Untuk sementara pada Selasa (11/12/2018) pagi siswa kelas V yang jumlahnya 18 orang belajar di rumah warga.

“Kondisi ruang kelas II dan III juga memprihatinkan. Kami khawatir jika hujan deras turun atap dua kelas tersebut juga bisa ambruk,” ungkapnya.

Menurutnya, biaya renovasi bangunan tersebut bisa mencapai ratusan juta rupiah. Pihaknya mengharapkan Pemkab dan pihak terkait bisa membantu biaya renovasi.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Purbalingga Subeno menyampaikan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) soal kemungkinan bantuan renovasi.

“MI berada dibawah koordinasi Kemenag. Kita juga akan laporkan kepada Plt Bupati terkait masalah ini,” imbuhnya.

 

 

Liputan Rillis : Kurniawan.
Editor ; Nofri.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!