APEL GELAR PASUKAN OPS LILIN MUSI 2018

Onlinebuser.com, Palembang – Apel gelar pasukan Ops lilin Musi 2018, digelar Polresta Palembang dan Polda Sumsel di halaman depan Mapolresta Palembang, Jumat (21/12/2018).

Apel dipimpin Kapolda Sumsel Bapak Irjen Pol Zulkarnian Adi Negara, Guna Pengamanan Jelang Hari Raya Natal 2018 dan pergantian Akhir tahun 2018, serangkaian Kegiatan Pengamanan di Objek vital seperti Gereja dan Lokasi yang digunakan untuk Melaksanakan Mudik dan Arus Balik.

Ditahun sebelum Pelaksanaan operasi Lilin musi 2018, Polresta Palembang Bersama Dengan Polda Sumsel telah melaksanakan Operasi Cipta Kondisi Berupa Operasi Pekat selamat 15 hari Mulai dari 1 – 15 Desember 2018. ” semua jajaran TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Bekerjasama.

Khusus tingkat Polda Bersama Polresta Palembang. Sedangkan Polres – Polres juga Melaksanakan. Cipta Kondisi Kemarin yang Sudah kita gelar, ” ungkap Kapolda Sumsel Bapak Irjen Pol Drs Zulkarnian Adinegara, didampingi Kapolresta Palembang Bapak Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono. Jenderal Bintang dua ini mengatakan, Hal serupa juga untuk perayaan Natal dan Tahun 2018 – 2019, Pengamanan akan diperkuat lagi. Diharapkan nantinya saat Perayaan Natal dan tahun baru 2018 berjalan aman dan lancar.

Sasarannya yakni melakukan Pengamanan dan penertiban antara lain Objek vital, tempat Ibadah, Mall – Mall, dan tempat – tempat hiburan. ” sasaran Objek vital, utama pada saat kebaktian di gereja, tempat hiburan dan juga Mall mengingat saat ini bertepatan hari libur dan Beberapa tempat hiburan yang me kemacetan yang menjadi titik sasaran,” ujarnya.

Dalam pengamanan ini, tambah Bapak Zulkarnian, Polda sumsel Bersama Polresta Palembang menurunkan sekitar 2.459 personil beserta jajarannya.

” khusus titik rawan disediakan sebanyak 45 Pos Pelayanan dan Pengamanan di kabupaten / kota dan Pos pelayanan bagi Masyarakat, ” katanya.

Liputan/Rilis : (Aan/Ramadhan. A)
Publish : Baraboy

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!