Anggota Polsek Mrebet Gendong Lansia Saat Amankan Pilkades

Onlinebuser.com, Purbalingga – Saat melaksanakan pengamanan TPS Pilkades di Desa Serayularangan, Kecamatan Mrebet, Purbalingga, Minggu (16/12/2018) sikap humanis dan peduli ditunjukkan anggota Polsek Mrebet, Polres Purbalingga. Hal itu terlihat saat Aiptu Riyadi menjumpai lansia kesulitan berjalan, ia menggendongnya sampai TPS.

“Lansia tersebut mengaku bernama Ibu Sahrudi (80) warga RT 2 RW 4 Desa Serayularangan. Dirinya mengaku sulit berjalan karena usianya yang sudah lanjut. Mendapati hal tersebut, anggota polsek kemudian megendong hingga sampai TPS yang jaraknya kurang lebih 50 meter,” Kata Kapolsek Mrebet AKP S.E. Purwanto.

Lebih lanjut kapolsek menjelaskan, bermula saat anggota Polsek Mrebet yaitu Aiptu Riyadi sedang melaksanakan pengamanan pemungutan suara Pilkades di TPS Desa Serayularangan. Saat sedang bertugas, melihat lansia di pinggir jalan hendak menuju TPS yang kondisinya tampak kesulitan berjalan.

Berdasarkan pengakuan lansia tersebut, saat hendak ke TPS ia diantar menggunakan sepeda motor oleh saudaranya. Namun sepeda motor hanya bisa sampai jalan raya. Dirinya harus berjalan kaki ke TPS, hingga kemudian ditolong polisi.

“Usai memberikan suaranya, lansia tersebut kembali dibantu petugas polisi. Ia digendong dari TPS ke tempat semula sambil menunggu jemputan dari saudaranya datang kembali,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan tindakan yang dilakukan anggotanya merupakan wujud kepedulian dan menunjukan sikap humanis. Dengan pertolongan yang diberikan, lansia tersebut bisa mengikuti pemungutan suara Pilkades.

 

 

 

Liputan Rillis : Kurniawan.
Editor : Nofri.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!