TNI Bersama Pemuda Pancasila Kerja Bakti Bersihkan Makam Pahlawan,Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-73

Onlinebuser.com, Purbalingga-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan RI yang ke-73, anggota Kodim 0702/Purbalingga, Yonif 406 CK/Purbalingga, Lanud Jenderal Besar Soedirman Purbalingga bersama anggota Kotimahatidana Pemuda Pancasila Purbalingga menggelar kegiatan kerja bakti di Makam Pahlawan Purbosaroyo Purbalingga, Senin ( 13/08/2018 ).

Pelaksana kegiatan adalah anggota Kodim 0702/Purbalingga, Yonif 406 CK/Purbalingga, Lanud Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, BPBD, Lembaga Pemasyarakatan, dan anggota Kotimahatidana Pemuda Pancasila Purbalingga. Dalam pelaksanaan kegiatan, para anggota TNI bersama Pemuda Pancasila membersihkan sampah yang berserakan dan rumput mulai dari halaman luar hingga bagian dalam makam.

Danramil 01 Purbalingga Kapten CAJ Purwanto selaku pelaksana kegiatan melalui Sersan Rajiman mengatakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang Ke-73 kita laksanakan kerja bakti membersihkan Makam Pahlawan Purbusaroyo Purbalingga. Kerja bakti ini kita kerjakan bersama-sama sehingga bisa terjalin kerja sama yang baik antar instansi.

“Kedepan hal seperti ini bisa kita lakukan bersama, sehingga bisa menjalin kerja sama yang baik antar instansi khususnya di wilayah Kabupaten Purbalingga,” kata Rajiman.

Sementara Dankoti Pemuda Pancasila Purbalingga, Kosiung menyampaikan kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan Pemuda Pancasila menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-73.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk menghargai dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Dimana para pahlawan telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia,” katanya.

 

 

 

Liputan Rillis : Kurniawan
Editor : Nofri

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!