TANAH ASET NEGARA PEMKAB TANJUNG BALAI KARIMUN UNTUK TERMINAL JALAN POROS DI PERTANYAKAN???

Onlinebuser.com,  Kepri – Dikutip berita Dari salah satu media, bahwa Kamis 10 November 2011. Kejaksaan Negri Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau, pernah menyelidiki kasus dugaan korupsi pengadaan Lahan seluas 2.4 hektar. untuk terminal angkutan umum dijalan poros Tanjung Balai Karimun senilai 1.8 Milyar.
Dugaan korupsi pengadaan Lahan terminal jalan poros, mencuat setelah Makamah Agung memenangkan Yusmiatun. Sekaligus menolak Kasasi, masing-masing atas nama Isdianto dan Muhammad Hasby Pemkab Karimun juga Badan Pertanahan Nasional.
Selain menyatakan Yusmiatun sebagai pemilik lahan, Majelis Hakim Makamah Agung yang diketahui Oleh Muchsin, dalam putusannya juga memutuskan para tergugat agar mengganti rugi secara tanggung berenteng sebesar 2 Milyar, dan membayar kerugian inmateri sebesar 500 Juta kepada Yusmiatun.
Lahan Pemkab yang berada Di jalan poros digunakan untuk terminal sekarang Di pertanyakan? Lahan atas nama Yusmiatun yang dimenangkan di Makamah Agung, Sekarang lahan tersebut kemana? juga lahan atas nama Isdianto yang berada di jalan poros, sekarang ada dimana ?berikut juga lahan atas nama Muhamad Hasby yang berada dijalan poros, sekarang lahannya dimana ?
Adapun yang terjadi di lapangan, terkait pembelian tanah ke salah satu pengusaha yang Ada di Kabupaten Karimun. Sudah jelas menyalahi dari ketentuan, karena dengan ingin menguasai dan menguntungkan sepihak. Karena Diduga tanah tersebut, dijual dengan harga yang tidak sesuai dengan semestinya. Informasi ini kami dapatkan dari narasumber yang tidak mau disebutkan namanya.
Pada saat Onlinebuser investigasi ke jalan poros, terdapat aktifitas yang sedang dikerjakan Oleh anak buah pengusaha tersebut. Kemudian Onlinebuser menuju ke kantor Pengelola Aset Daerah untuk konfirmasi terkait kegiatan dilahan tanah aset daerah tersebut. Namun Kepala Pengelola Aset Daerah tersebut tidak berada dikantor.
Sampai berita ini diunggah, tidak ada pihak pihak terkait, yang dapat dikomfirmasi.

 

Liputan/Rilis: (Is Tanjung)
Editor : Nofri

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!