SMP N 1 JEPON BLORA TERIMA AWARDS UNBK MANDIRI 2017

Onlinebuser.com,Blora – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) yang dilaksanakan pada 2, 3, 4 dan 8 Mei 2017 kemarin ternyata membawa berkah tersendiri untuk SMP N 1 Jepon Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Pasalnya  untuk sekolah sebagai pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer Mandiri tahun 2017 untuk Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Blora, SMPN 1 Jepon telah berhasil menerima Awards dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Di bawah pimpinan Djoko Adi Kuncoro, SMP N 1 Jepon Blora patut diapresiasi. Menurut Djoko, kesuksesan yang telah diraihnya dalam melaksanakan UNBK tahun ini berkat kerjasama yang baik antara Kepala Sekolah, guru, karyawan, Komite Sekolah, para siswa dan dukungan dari orang tua serta semua pihak terkait.

Sebagai Kepala Sekolah, Djoko selalu memberikan motivasi demi kesuksesan bersama. “Kesuksesan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami dan sekaligus menjadi cambuk untuk lebih baik lagi,” katanya.

Dengan jumlah peserta UNBK sebanyak 341 siswa yang terbagi dalam tiga ruang kelas dengan empat server. Selama pelaksanaan UNBK berjalan lancar. “Ini pemikiran sendiri, alhamdulillah semua lancar sampai selesai,” tambahnya.

Lebih jauh Djoko berhadap untuk ke depannya SMPN 1 Jepon Blora dapat lebih baik lagi, paling tidak bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih. Sementara itu, Erma salah satu siswa peserta UNBK mengatakan sempat deg-degan. “Saya takut kalau nanti pas ujian komputernya ada gangguan atau listriknya mati,” katanya polos.

Namun pihak sekolah jauh sebelumnya sudah mempersiapkan diri apabila hal terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga para siswa peserta UNBK bisa mengikuti ujian dengan tenang.

 

Liputan/Rilis : (Edy/Harti Blora)
Editor : Nofri

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!